Sport

Spesial Tengah Malam, Barito Putera Resmi Rekrut Tiga Pemain Asing Baru

Sudah menjadi kebiasaan dalam beberapa musim terakhir, Barito Putera membuat kejutan di tengah malam dengan meresmikan perekrutan tiga pemain asing baru, Jumat

Featured-Image
Lucas Morelatto memegang dokumen kontrak yang sudah diteken bersama CEO Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman, Kamis (27/6) malam. Foto: Barito Putera Official

bakabar.com, BANJARMASIN - Sudah menjadi kebiasaan dalam beberapa musim terakhir, Barito Putera membuat kejutan di tengah malam dengan meresmikan perekrutan tiga pemain asing baru, Jumat (28/6) dini hari.

Ketiga pemain yang resmi direkrut adalah Lucas Gama Moreira, Lucas Morelatto da Cruz dan Levy Clément Madinda.

Peresmian status ketiga pemain tersebut ditandai dengan penandatanganan kontrak bersama CEO Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman, Kamis (27/6) malam.

"Welcome to the family Lucas Gama, Levy Madinda dan Lucas Morelatto," demikian pengumuman resmi Barito Putera yang disiarkan melalui akun Instagram.

Lucas Gama atau biasa disapa Lucao, berposisi sebagai bek tengah. Pria kelahiran Rio de Janeiro, Brasil, ini sebelumnya memperkuat PSIS Semarang.

Lucao sendiri tidak tergantikan sepanjang musim 2023/2024, kecuali ketika terkena suspensi kartu kuning. Dalam 32 pertandingan, pemain berpostur 1.98 meter ini ikut mencetak 4 gol dan 1 assist.

Sementara Lucas Morelatto sama sekali tidak memiliki pengalaman bermain di Liga Indonesia. Juga berkebangsaan Brasil, Morelatto terakhir memperkuat Nantong Zhiyun di Liga Super Cina sejak 1 Januari 2024.

Berposisi sebagai gelandang tengah, Morelatto tampil dalam 31 pertandingan bersama Nantong Zhiyun, mencetak 10 gol dan 6 assist.

CEO Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman, memperkenalkan Lucas Gama sebagai bek anyar di Liga 1 musim 2024/2025. Foto: Barito Putera Official
CEO Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman, memperkenalkan Lucas Gama sebagai bek anyar di Liga 1 musim 2024/2025. Foto: Barito Putera Official

Sebelumnya pemain berusia 30 tahun itu memperkuat Iwate Grulla Morioka di J3 atau kasta ketiga Liga Jepang selama semusim, setelah direkrut dari UD Vilafranquense di Liga Portugal.

Tidak diketahui nilai transfer yang dikeluarkan Barito untuk Morelatto. Namun dilihat dari laman Transfermarkt, nilai pasar Morelatto mencapai 6,08 miliar.

Sedangkan Levy Madinda sempat berseragam Persib Bandung selama setengah musim di Liga 1 2023/2024, setelah dipinjam dari Johor Darul Tazim (JDT) di Liga Malaysia.

Namun peminjaman itu tidak diperpanjang, setelah gelandang serang ini tampil dalam 15 pertandingan bersama Persib.

Pun tampaknya masa depan Madinda bersama Johor tidak begitu jelas, sampai akhirnya Barito memberikan penawaran yang diperkirakan mencapai sekitar Rp3,04 miliar.

Madinda yang sekarang berusia 32 tahun, cukup berpengamalan bermain di level atas. Pria kelahiran Gabon ini pernah merumput di Liga Spanyol bersama Celta Vigo dan Gimnastic Tarragona.

Sebelum merekrut tiga pemain asing, Barito sendiri sudah mendatangkan Muhammad Ridho, Satria Tama Hardiyanto dan Novan Setya Sasongko dalam list pemain anyar.

Di sisi lain, Laskar Antasari juga memperpanjang masa bakti Rizky Rizaldi Pora. Gelandang berusia 34 tahun ini diketahui telah memperkuat Barito Putera sejak musim 2015/2016.

Levy Madinda resmi menjadi pemain Barito Putera, setelah sempat setengah musim memperkuat Persib Bandung. Foto: Barito Putera Official
Levy Madinda resmi menjadi pemain Barito Putera, setelah sempat setengah musim memperkuat Persib Bandung. Foto: Barito Putera Official
Editor


Komentar
Banner
Banner