Nasional

Sosok Mendiang George Toisutta di Mata Gatot dan Prabowo

apahabar.com, JAKARTA – Mantan Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) yakni Jenderal TNI (Purn) George Toisutta…

Featured-Image
Prabowo Jenguk George Toisutta. Foto-Merdeka.com

bakabar.com, JAKARTA – Mantan Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) yakni Jenderal TNI (Purn) George Toisutta mengembuskan napas terakhir di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat tadi pagi. George sebelumnya dirawat di RSPAD karena penyakit kanker usus.

Kabar duka itu disampaikan oleh mantan panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo lewat Twitternya. George meninggal dunia di usia 66 tahun.

“Innalillahi wa inna ilaihi rojiuun. Duka yang sangat mendalam menyertai kepergian almarhum Jenderal TNI (Purn) George Toisutta menghadap sang Khalik,” tulis akun Nurmantyo_Gatot, Rabu (12/6).

Gatot, seperti dikutip bakabar.com dari detik.com, mendiang adalah sosok senior serta guru yang baik. Gatot menyampaikan duka cita mendalam.

“Beliau adalah atasan, senior, guru & pelatih saya. Semoga almarhum husnul khotimah & dberikan tempat yang mulia di sisi Allah SWT. Amin,” ucap Gatot.

Jenderal TNI George Toisutta adalah seorang purnawirawan TNI Angkatan Darat serta mantan Kepala Staf TNI Angkatan Darat era Presiden SBY atau sejak 29 November 2009 hingga 30 Juni 2011.

Sebelumnya ia menjabat sebagai Panglima Komando Strategi Angkat Darat (Pangkostrad) yang menjabat sejak 2007.

Setelah itu, George juga pernah maju dalam kursi perebutan calon Ketua Umum PSSI. Saat itu dia bersaing dengan Nurdin Halid dan Nirwan Bakrie, namun posisi Ketum dimenangkan Nurdin.

Selasa kemarin, George sempat dijenguk oleh rekannya Prabowo Subianto. Dalam kunjungannya tersebut, Prabowo sempat berbincang santai dengan sahabatnya itu. Dia pun berdoa agar Allah SWT, Tuhan yang maha kuasa memberikan kesehatan kepada George Toisutta.

Prabowo menjelaskan bahwa hubungan kekerabatannya dengan Jenderal TNI (Purn) George Toisutta sangat dekat. Menurutnya, mantan Kasad periode 2009-2011 itu merupakan sosok prajurit yang sangat cerdas dan kuat serta memiliki kemampuan strategi yang sangat baik.

“Beliau adalah sosok prajurit yang cerdas dan kuat dan memiliki kemampuan strategi yang sangat baik,” ungkap Prabowo.

Baca Juga: 25 Terduga Teroris yang Diamankan di Palangkaraya dan Gumas Jaringan Uzla

Baca Juga:Polri Dalami Keterlibatan Tim Mawar dalam Kerusuhan 22 Mei

Baca Juga:Mabes Polri Benarkan Penangkapan Jaringan Terduga Teroris di Palangkaraya

Baca Juga:KPK Terima 94 Laporan Gratifikasi Terkait Idulfitri 1440 Hijriyah

Editor: Fariz F



Komentar
Banner
Banner