Kalsel

Sore Ini, Tak Ada Tambahan Positif Covid-19 di Kalsel

apahabar.com, BANJARMASIN – Kabar baik datang lagi dari Kalimantan Selatan. Sampai sore tadi, tidak ada penambahan…

Featured-Image
Tak ada penambahan pasien tertular Covid-19 per sore tadi, Sabtu (2/5). Foto sebagai ilustrasi-Kompas.com

bakabar.com, BANJARMASIN – Kabar baik datang lagi dari Kalimantan Selatan. Sampai sore tadi, tidak ada penambahan kasus positif Covid-19.

“Kasus positif tetap 179, belum ada penambahan,” ujar Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kalsel, HM Muslim dalam siaran pers yang diterima bakabar.com, Sabtu (2/5) sore.

38 kasus positif masih menjalani perawatan di beberapa rumah sakit. Sedangkan 107 kasus lainnya menjalani isolasi mandiri atau karantina khusus.

“22 kasus di RS Ulin, 4 kasus di RS Ansari Saleh, 4 kasus di RS Bhayangkara, masing-masing 1 kasus di RS Idaman, RS Abdul Aziz, RS Hadji Boejasin, RS Hasan Basry dan RS Ratu Zalecha, serta 3 kasus di RS Damanhuri,” sebut Muslim.

Kendati demikian, terjadi lonjakan pada jumlah pasien dalam perawatan (PDP). Sebelumnya berjumlah 23, ada penambahan 11 orang sehingga total sebanyak 34 PDP.
Begitu pula dengan orang dalam pemantauan (ODP) yang bertambah menjadi 1.273 orang.

Menurut Muslim, penambahan PDP ini terdinamika dengan beberapa hal. Mulai dari 3 PDP yang sudah memiliki hasil lab negatif dan juga penambahan 14 PDP baru.

3 PDP tersebut dirawat di RSUD Ulin Banjarmasin dan telah melakukan 2 kali tes swab melalui metode PCR, yaitu Ulin-74 (wanita, 37 tahun asal Tanah Bumbu), Ulin-78 (wanita, 31 asal Tanah Bumbu) dan Ulin-79 (laki-laki, 80 asal Tanah Bumbu).

“Kemudian ada penambahan PDP sebanyak 14. 1 di RS ULin asal Banjarmasin, 6 di RS Ansari Saleh asal Banjarmasin dan 1 dari Batola, 2 di RS Ciputra asal Banjarmasin, 1 di RS Sari Mulia asal Banjarmasin, 2 di RS Hadji Boejasin, 2 dalam karantina khusus di Banjarmasin,” papar dia.

Lebih jauh, untuk PDP lainnya juga masih dalam perawatan yang tersebar di sejumlah rumah sakit rujukan.

10 PDP dirawat di RSUD Ulin Banjarmasin, 7 PDP dirawat di RSUD Ansari Saleh Banjarmasin, 2 PDP dirawat di RSUD Idaman Banjarbaru.

Kemudian, 2 PDP dirawat di RSUD Hadji Boejasin Pelaihari, 2 PDP dirawat di RSUD Ratu Zalecha Martapura, 2 PDP dirawat di RS Ciputra, 1 PDP dirawat di RS Sari Mulia Banjarmasin.

Ada juga 1 PDP dirawat di RSUD Balangan, 1 PDP dirawat di RS Suaka Insan Banjarmasin, serta 5 PDP dirawat melalui fasilitas karantina khusus di Banjarmasin dan 1 di Balangan.

Reporter: Musnita Sari
Editor: Fariz Fadhillah



Komentar
Banner
Banner