Hot Borneo

Sore ini, SDIT Nurul Huda Cantung Sebar Ratusan Takjil & Paket Sembako ke Kaum Duafa 

Keluarga besar yayasan Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Nurul Huda Cantung, Desa Sungai Kupang Kecamatan Kelumpang Hulu, kompak turun ke jalan

Featured-Image
Keluarga besar Yayasan SDIT Nurul Huda Cantung kompak membagikan ratusan paket takjil dan sembako jelang buka puasa. Foto : Akang for apahabar

bakabar.com, KOTABARU - Keluarga besar Yayasan Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Nurul Huda Cantung, Desa Sungai Kupang, Kecamatan Kelumpang Hulu, kompak turun ke jalan melaksanakan aksi sosial menjelang waktu buka puasa, Jumat (31/3).

Selain membagikan ratusan paket takjil buka puasa kepada pengguna jalan, dewan guru SDIT ini juga menyalurkan paket sembako juga sejumlah uang untuk puluhan kaum duafa.

Ketua Yayasan SDIT Nurul Huda Cantung, Jaenul Arifin, mengatakan pembagian takjil dan pekat bantuan sembako untuk warga kurang mampu merupakan program rutin setiap Jumat di bulan suci Ramadan.

"Alhamdulillah ini program rutin kami, dan semoga apa yang kami lakukan mendapatkan berkah di bulan puasa ini," harap Jaenul, Jumat sore.

Baca Juga: Ini Hukum Salat Pakai Masker dalam Kondisi Normal

Pembagian takjil dilakukan ke rumah-rumah warga, dan secara langsung dibagikan kepada para pengguna jalan yang melintas di jalan utama Cantung.

"Dalam aksi ini kami melibatkan para dewan guru, orang tua siswa, serta sejumlah siswa," ungkap dia.

Dia berharap apa yang dilakukan dapat menjadi pelajaran dan dijadikan motivasi untuk saling berbagi kepada sesama.

Baca Juga: Bertahun-tahun Polisi di Kotabaru Ini Dirikan Rumah Sedekah untuk Warga Tak Mampu

"Kami ingin mengajarkan sejak dini kepada seluruh siswa dan generasi tentang indahnya berbagi untuk saudara-saudara kita yang memerlukan," pungkasnya.

Usai menggelar aksi sosial tersebut, keluarga besar SDIT menutup kegiatan dengan berbuka puasa bersama.

Editor


Komentar
Banner
Banner