Pemkab Tabalong

Songsong Pembelajaran Digital, Disdik Tabalong Bentuk Tim Pemantik

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Tabalong melalui Bidang Pembinaan Sekolah Dasar saat ini fokus menyongsong digitalisasi pendidikan

Featured-Image
Kepala Bidang Pembinaan SD pada Disdikbud Tabalong, Masdulhak Abdi didampingi Kasi Sarana dan Prasarana Kelengkapan, Agus Ardianto, saat diwawancarai bakabar.com. Foto: bakabar.com/Muhammad Al-Amin

bakabar com,TANJUNG - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Tabalong melalui Bidang Pembinaan Sekolah Dasar saat ini fokus menyongsong digitalisasi pendidikan yang semakin menguat.

Terkait hal itu, belum lama tadi Disdikbud Tabalong telah menggelar bimbingan teknis pemanfaatan Teknologi Informasi Komunikasi (TIK).

Hasil dari bimtek tersebut di antaranya membentuk tim pemantik untuk bagaimana menghadirkan pembelajaran era baru digital kelas-kelas di SD se-Tabalong.

Tim pemantik berasal dari guru-guru, ada perwakilan unsur kepala sekolah dan pengawas untuk bekerja bersama mengajak guru-guru yang lain.

"Tim pemantik ini akan bekerja maksimal untuk memastikan semua sekolah bisa memanfaatkan TIK khususnya cromebook yang sudah dimiliki semua SD," kata Kepala Bidang Pembinaan SD pada Disdikbud Tabalong, Masdulhak Abdi didampingi Kasi Sarana dan Prasarana Kelengkapan, Agus Ardianto, Rabu (18/9).

Ke depan lanjut Abdi, pihaknya kembali akan membentuk tim-tim di jenjang PAUD, SD dan SMP. 

"Jadi semua jenjang nantinya akan memiliki tim pemantik yang akan memaksimalkan pemanfaatan digitalisasi dalam pembelajaran yang lebih bermakna bagi anak-anak kita di sekolah masing-masing," beber Abdi.

Dijelaskan Abdi, setelah bimtek lalu jajarannya telah melakukan praktik, baik di ruang kelas.

"Selanjutnya mereka akan berbagi dengan kawan-kawan di sekolah lainnya," ucapnya.

Untuk cromebook sendiri lanjut Abdi, hingga saat ini lebih seribu yang disebar ke sekolah-sekolah dasar.

"Terkait cromebook sendiri, para guru senang memilikinya karena sangat membantu bagi anak didiknya untuk belajar," pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner