Tak Berkategori

Situasi Terkini Jelang Haul Sekumpul 14; Jemaah Mulai Berdatangan

apahabar.com, BANJARMASIN – Haul Abah Guru Sekumpul ke-14 yang digelar pada 9-10 Maret 2019 sudah dekat,…

Featured-Image
Situasi terkini di Komplek Ar Raudhah Sekumpul Martapura, Kabupaten Banjar, Kamis (7/3) siang. Foto-apahabar.com/Reza Rifani

bakabar.com, BANJARMASIN - Haul Abah Guru Sekumpul ke-14 yang digelar pada 9-10 Maret 2019 sudah dekat, jemaah dari luar kota Martapura sudah mulai berdatangan.

Dari pantauan bakabar.com di Komplek Ar Rudhah Sekumpul, dipadati peziarah. Kedatangan sebagian mereka tidak hanya berziarah, tapi juga sekaligus menghadiri haul Abah Guru Sekumpul ke-14 yang akan mulai digelar dua hari lagi.

Baca Juga:Haul Sekumpul Ke-14, Makam Tuan Guru Mulai Bertabur Bunga

Satu di antara peziarah yang sekaligus mengikuti haul tersebut adalah Muhammad Rifa'i. Lelaki asal Anjir yang datang bersama rombongan itu sengaja datang lebih awal.

"Pagi tadi datang langsung ke tempat menginap, baru berziarah," ujarnya pada bakabar.com, Kamis (7/3) siang.

Rifa'i mengabarkan, dirinya menginap di tempat keluarga di Martapura.

“Menginap di Martapura sampai haul selesai, perkiraan Senin (11/3), baru pulang ke Anjir,” jelasnya.

Sementara itu, Relawan Haul Abah Guru Sekumpul ke-14 mulai melakukan persiapan. Di antaranya, beberapa tenda besar sudah dipasang di area Musholla Ar Raudhah, proyektor di berbagai titik, dan posko-posko relawan.

Kordinator posko Induk sekaligus jalur haul Abah Guru Sekumpul ke-14, H Abdel Rahman Ramadhani mengatakan terdata untuk Posko Jalur haul 14 Abah Guru Sekumpul sebanyak 138 posko, 119 Sub Posko, dengan relawan sebanyak14.886yang nantinya akan bertugas di di 9 zona.

“Keseluruhan relawan sebanyak18.185, jumlah tersebut belum termasuk relawan yang tidak terdata masih banyak lagi,” kata H Abdel Rahman Ramadhani kepadabakabar.com, beberapa waktu lalu.

Jumlah relawan sendiri terdiri dari tim zona sebanyak 153 orang, jalur dan parkir 14.546 orang, posko jamaah 340 orang, posko singgah 612 orang, kebersihan 893 orang, konsumsi 395 orang, dokumentasi 70 orang, dan relawan soundsystem sebanyak 107 orang.

Baca Juga:Penting! Biddokkes Polda Kalsel Berikan Tips untuk Jemaah Haul Guru Sekumpul

Reporter: Reza Rifani
Editor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner