Haul Abah Guru Sekumpul Ke 18

Situasi H-1 Haul Abah Guru Sekumpul, Musala Ar-Raudhah Penuh Jemaah

H-1 Haul ke-18 Abah Guru Sekumpul, jemaah dari berbagai daerah sudah memadati wilayah Sekumpul, Martapura, Kabupaten Banjar, Sabtu (28/1).

Featured-Image
Selepas salat Isya berjemaah Musala Ar-Raudhah Sekumpul, Sabtu (28/1). Foto-apahabar.com/Hendra Lianor

bakabar.com, MARTAPURA - H-1 Haul ke-18 Abah Guru Sekumpul, jemaah dari berbagai daerah sudah memadati wilayah Sekumpul, Martapura, Kabupaten Banjar, Sabtu (28/1).

Haul Syekh KH Muhammad Zaini bin Abdul Ghani digelar di Musala Ar-Raudhah Sekumpul, Minggu (29/1) besok mulai ba'da Magrib.

Dua tahun pandemi Covid-19, segala kegiatan di Musala Ar-Raudhah dibatasi, termasuk pelaksanaan haul.

Kini, untuk kegiatan haul sudah bisa diikuti jemaah umum. Musala Ar-Raudhah pun sudah terbuka untuk salat berjemaah lima waktu. Adapun kubah makam Abah Guru Sekumpul, masih ditutup. Belum ada informasi resmi kapan mulai dibuka.

Pantauan saat salat Isya berjemaah di Musala Ar-Raudhah Sekumpul sudah dipenuhi jemaah dari berbagai daerah. Saf jemaah juga memenuhi halaman Musala.

Sementara, arus lalu lintas di Jalan Sekumpul, terpantau masih bisa dilalui pengendara, namun kondisinya padat merayap.

Situasi H-1 Haul ke-18 Abah Guru Sekumpul di depan gerbang Kompleks Ar-Raudhah Sekumpul, Martapura, Sabtu (28/1) malam. Foto-bakabar.com/Hendra Lianor
Situasi H-1 Haul ke-18 Abah Guru Sekumpul di depan gerbang Kompleks Ar-Raudhah Sekumpul, Martapura, Sabtu (28/1) malam. Foto-bakabar.com/Hendra Lianor

Khairullah (45) salah seorang jemaah asal Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU). Ia datang  dengan rombongan keluarga dan teman-temannya memutuskan ke Martapura setelah mendengar informasi resmi. Ia baru tiba di Martapura pada Sabtu (28/1) sore dengan mengendarai sepeda motor.

"Alhamdulillah rasanya bahagia Haul Abah Guru Sekumpul kembali digelar terbuka untuk umum," ucapnya.

Di Martapura, Khairullah, masih mencari tempat penginapan gratis untuk bermalam. "Baru menghubungi dua kontak penginapan namun sudah penuh," ucapnya.

Editor
Komentar
Banner
Banner