Kalsel

Siswi Asal Tapin dan Kandangan Dipercaya Bawa Baki Paskibra HUT RI di Kalsel

apahabar.com, BANJARBARU – Peringatan HUT RI ke-74 di Kalsel jadi momentum spesial bagi siswi asal Tapin…

Featured-Image
Zanala Adanisfara (kiri) dan Siti Najwa Nazifah. foto-apahabar.com/Nurul Mufidah

bakabar.com, BANJARBARU – Peringatan HUT RI ke-74 di Kalsel jadi momentum spesial bagi siswi asal Tapin dan Kandangan. Lantaran dipercaya membawa baki pasukan pengibar bendera (Paskibra).

Mereka adalah Zanala Adanisfara dan Siti Najwa Nazifah yang berhasil terpilih dari total 39 pelajar perwakilan 13 kab/kota. Sebelum pelaksanaan apel upaca di Halaman Setdaprov Kalsel pada 17 Agustus digelar keduanya nampak giat berlatih.

Zanala yang merupakan siswi SMAN 1 Tapin, diamanahi tugas membawa baki untuk penaikan bendera mengaku kaget sekaligus bangga dan senang bisa terpilih.

“Menjadi pembawa baki penaikan bendera awalnya saya merasa tidak percaya. Tetapi Alhamdulillah kenyataan saya yang terpilih, saya sangat senang,” ujarnya.

Pengerobanannya selama masa persiapan sejak Januari berlatih di sekolah hingga sekarang membuahkan hasil. Ia merasa tak mudah jadi petugas Paskibra. Pasalnya banyak proses yang harus dilalui.

“Latihan yang dijalani seperti senapta, lari, push up, sit up dan cining. Lalu ada juga tes bahasa Inggris dan tes kesenian” terangnya.

Senada dengan Najwa pun merasa senang. Tahun ini, Najwa terpilih menjadi pembawa baki penurunan bendera pada sore hari 17 Agustus itu.

“Kaget campur senang karena saya tidak menyangka bisa terpilih jadi pembawa baki saat penurunan bendera. Ini semua berkat doa orang tua, teman, pelatih dan semuanya yang sudah mendukung saya” ungkapnya.

Meski latihan yang mereka jalani sangat melelahkan, termasuk pada proses seleksi yang ketat. Namun hal itu tak menyurutkan semangat keduanya.

“Walaupun latihan ini menguras tenaga, tetapi saya menyikapinya dengan semangat, berjuang dan tidak pernah menyerah” lanjut Najwa.

Kini keduanya menjadi sorotan karena tugasnya sebagai pembawa baki di upacara HUT ke 74 RI di halaman kantor gubernur.

Perlu diketahui ada total 39 petugas Paskibra yang terpilih dari 13 kab/kota di Kalsel.

Masing-masing dari kab/kota mengirimkan 6 orang. Terdiri dari 3 putra dan 3 putri.

Baca Juga: 5 Hari Jelang Kemerdekaan, Gapura Ini Masih Berhias HUT ke-73

Baca Juga: Pecinta Mobil Klasik Adakan Touring Kemerdekaan ke Malaysia dan Brunei Darussalam

Baca Juga: Merayakan Agustusan, Warga Rutan Marabahan Tanding Futsal

Reporter: Nurul Mufidah
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner