Kalsel

Siswa Ukhuwah Betah di Perpustakaan Palnam

apahabar.com, BANJARMASIN – Puluhan Siswa Islam Terpadu SMA Ukhuwah memenuhi ruangan Perpustakaan Palnam milik Provinsi Kalimantan…

Featured-Image
Siswa Islam Terpadu SMA Ukhuwah memenuhi ruangan Perpustakaan Palnam. Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN – Puluhan Siswa Islam Terpadu SMA Ukhuwah memenuhi ruangan Perpustakaan Palnam milik Provinsi Kalimantan Selatan, Senin (22/7).

Mereka tampak asyik dengan buku di tangan masing-masing. Ada juga yang lalu lalang menuju jajaran rak buku dan mencari-cari buku bacaan favorit mereka.

Tampak juga pendamping memberikan arahan, bagi siswa yang membutuhkan bantuan.

“Semoga giat literasi ke sekolah-sekolah lebih giat lagi supaya anak tertarik untuk membaca buku dan pergi ke perpustakaan,” ujar Ustadz Ahmad Zamzam, staf pengajar SMA IT Ukhuwah.

Ia menyampaikan, latar belakang kunjungan siswa ini adalah penyegaran dalam masa proses mengajar tahun ini.

Dimana siswa dapat belajar di luar lingkungan sekolah.

Dengan mengunjungi Perpustakaan Palnam ini siswa menjadi tahu manfaat perpustakaan untuk mencari sumber pengetahuan, ilmu, refleksi, sejarah dan boigrafi tokoh terkenal.

“Petugasnya baik, ramah tamah dan tempatnya sangat mendukung untuk betah membaca, karena bersih, rapi, wangi, interior yang indah tempat duduk, sofa yang nyaman sangat mendukung,” ucapnya.

Kondisi demikian juga ditambah dengan Suasana yang sangat kondusif. Sebab membikin kartu peserta sangat mudah dan cepat karena sudah elektronik dan langsung bisa meminjam buku.

Koleksi bukunya pun sangat banyak dan lengkap dari karya umum, filsafat, agama, ilmu sosial, ilmu murni, bahasa, sastra, seni dan jenis yang lainnya lagi.

“Tempat baca khusus anak-anaknya juga sangat tertata dan nyaman, menarik hati anak untuk bisa betah belajar dan membaca,” katanya.

Baca Juga: Paman Birin Hadiri Hari Bhakti Adhyaksa ke-59, Intip Pesannya

Baca Juga: Jelang Konferensi PCNU Banjar, Gusti Abdurrahman Tekankan Kemandirian Ekonomi

Baca Juga: Hasil Penetapan Pileg 2019, Batola Masih Kuning

Reporter: Bahaudin Qusairi
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner