Kalsel

Siswa SMPN 1 HST Antusias Ikuti Kegiatan Wartawan Masuk Sekolah

apahabar.com, BARABAI – Siswa SMPN 1 Hulu Sungai Tengah (HST) nampak antusias mendengarkan materi dari sejumlah…

Featured-Image
Siswa SMPN 1 HST antusias mwnyambut kegiatan para wartawan yang tergabung dalam GWPP, Selasa (15/2). Foro: Istimewa

bakabar.com, BARABAI – Siswa SMPN 1 Hulu Sungai Tengah (HST) nampak antusias mendengarkan materi dari sejumlah wartawan ke sekolah mereka, Selasa (15/2).

Kedatangan para jurnalis yang tergabung dalam Gerakan Wartawan Peduli Pendidikan (GWPP) dengan tajuk Kelas Inspirasi itu memberikan edukasi mengenai penulisan dasar dan kaidah pemberitaan serta membijaki konten di sosial media.

Ada 60 siswa gabungan dari kelas VII, VIII dan IX yang berpartisipasi dalam agenda GWPP ini.

Sementara pemateri dalam kegiatan itu yakni, HN Lazuardi wartawan media online bakabar.com, Taupik Rahman dari LKBN Antara dan Hendra Ansari wartawan Jurnalis Post.

Ketua Pelaksana, Jamaluddin, mengatakan tidak hanya edukasi terkait jurnalistik tapi juga memperkenalkan profesi jurnalistik dan wartawan.

“Kita berbagi pengalaman bagaimana kerja jurnalis dan apa saja metode yang dilakukan dalam mencari dan menyampaikan informasi,” kata Jamaluddin yang merupakan wartawan Radar Banjarmasin.

Jamaluddin bilang, inti kegiatan yang digelar GWPP itu menjalin silaturahmi dan belajar bersama.

“Lebih jauh lagi kita ingin isu pendidikan itu lebih banyak dipublikasikan oleh media mainstream. Kita beri porsi yang sama dengan isu lainnya seperti politik, olahraga dan lainnya,” terang Jamaluddin.

Kepala SMPN 1 HST, Henny Fitriyani mengapresiasi program wartawan masuk sekolah yang digagas GWPP.

“Sebuah program yang luar biasa dari insan pers. Kita punya semangat yang sama dengan program literasi siswa di SMPN 1 HST,” kata Henny.

Bagi Henny, materi dasar jurnalistik bermanfaat bagi siswa.

“Semoga siswa lebih tertarik lagi dengan dunia jurnalistik dan bisa menyaring berita maupun konten di media sosial,” tutup Henny.

Kegiatan GWPP bertajuk Kelas Inspirasi ini didukung Dinas Pendidikan dan DPRD HST serta PT Antang Gunung Meratus (AGM).



Komentar
Banner
Banner