Kalsel

Sirekap Gangguan, KPU HSS Tidak Bisa Umumkan Hasil Hitung Cepat Sementara

apahabar.com, KANDANGAN – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) belum bisa mengumumkan hasil…

Featured-Image
Ketua KPU Kabupaten HSS Nida Guslaili Rahmadina menginformasikan kalau Sirekap mengalami gangguan. Foto-Istimewa

bakabar.com, KANDANGAN – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) belum bisa mengumumkan hasil penghitungan suara sementara Pilkada Kalsel, Rabu (9/12) sampai pukul 16.00 Wita.

Pasalnya, alat bantu hitung milik KPU, Sistem Informasi Rekapitulasi Elektronik ( Sirekap) mengalami gangguan.

"Kami mohon maaf, karena sistem yang menjadi alat bantu melihat dan menginformasikan hasil rekapitulasi di tingkat kecamatan, desa, TPS, yakni Sirekap masih dalam kondisi gangguan. Dan ini kemungkinan terjadi di berbagai daerah," ucap Ketua KPU Kabupaten HSS Nida Guslaili Rahmadina, saat dikonfirmasi di kantornya.

Disebutkannya, sebelumnya diakses pukul pukul 8.00 Wita dan masih bisa dibuka. Lalu, terakhir dilihat pukul 14.00 dicoba diakses, namun sudah tidak bisa dibuka.

"Proses sudah berlangsung, kita sambil update informasi. Sudah ada beberapa TPS yang sudah selesai penghitungan," terangnya.

Nida optimis, proses penghitungan real terus berlanjut dengan lancar, dan pihaknya juga terus menunggu sampai Sirekap kembali bisa diakses.

Nida bersyukur, sejauh ini proses dari pemungutan hingga penghitungan sementara tetap berjalan lancar. Jika ada kendala, masih bisa diatasi di tingkat TPS masing-masing.



Komentar
Banner
Banner