Hot Borneo

Sinkronisasi Kebijakan, Pemprov Kalsel Gelar Rakerda Komunikasi

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Selatan (Kalsel) menggelar rapat kerja (rakerda) urusan komunikasi, statistik dan persandian di Dafam Q Hotel.

Featured-Image
Rakerda Komunikasi di Hotel Q Dafam Banjarbaru. Foto-apahabar.com/Hasan

bakabar.com, BANJARBARU - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Selatan (Kalsel) menggelar rapat kerja (rakerda) urusan komunikasi, statistik dan persandian di Dafam Q Hotel Banjarbaru, Selasa (9/5).

Kadiskominfo Kalsel, Muhammad Muslim mengatakan, melalui rakerda ini diharapkan dapat mewujudkan sinkronisasi arah kebijakan antara daerah dengan pusat.

"Terutama Kementerian Komunikasi dan Informatika, Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN), serta Badan Pusat Statistik (BPS)," katanya.

Ia juga menginginkan rakerda ini dapat menghasilkan program yang akuntabel, tepat dan terarah dalam penyusunan program 2024, baik provinsi maupun kabupaten/kota.

Muslim bilang materi yang dibahas pada rakerda ini antara lain penerapan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) Dalam Manajemen Birokrasi Secara Modern, Transformasi Digital Pelayanan Publik.

"Serta Evaluasi Tahunan LAPOR! Seluruh bupati dan wali kota se Kalsel," ujar Muslim.

Selain itu, Muslim menyebut, dalam kegiatan ini juga dibentuk sidang kelompok dari masing-masing perwakilan SKPD, untuk membahas isu mengenai urusan komunikasi dan informatika, urusan statistik dan persandian.

"Output dari sidang kelompok ini adalah berupa kesepakatan, yang ditandatangani oleh seluruh diskominfo kabupaten/kota dan Bappeda," tutupnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner