Tak Berkategori

Singgah di Banjarmasin, Kenali KRI Fatahillah Fregat Modern Andalan TNI

apahabar.com, BANJARMASIN – Kapal perang milik TNI Angkatan Laut, kembali menyambangi Kota Banjarmasin. Kali ini, (KRI)…

Featured-Image
KRI Fatahillah 361. Foto-ANTARA FOTO/pandu dewantara

bakabar.com, BANJARMASIN – Kapal perang milik TNI Angkatan Laut, kembali menyambangi Kota Banjarmasin. Kali ini, (KRI) Fatahillah yang sandar di Pelabuhan Trisakti, Banjarmasin sejak Rabu (06/02) malam.

Selama di Banjarmasin, kapal perang jenis perusak kapal berpeluru kendali ini, akan menggelar openship atau bisa dikunjungi masyarakat.

“Bagi masyarakat yang ingin melihat langsung salah satu kapal perang yang dimiliki Indonesia, bisa datang berkunjung mulai hari ini, Kamis dan Jumat besok. Mulai pukul 08.00 – 18.00 Wita,” ujar Danlanal Banjarmasin Kolonel Laut (P) Widjayanto, Kamis (07/02).

Baca Juga:Lima Ludes di Pelambuan, Kerugian Capai 500 Juta

KRI Fatahilah 361 merupakan sebuah korvet yang dibuat oleh galangan kapal Wilton-Fijenoord, Schiedam, Belanda pada 1979. Kapal yang bertugas sebagai armada pemukul ini, punya kemampuan anti kapal permukaan, anti kapal selam dan anti pesawat udara.

“KRI Fatahilah 361, akhirnya bisa sandar di Pelabuhan Trisakti, Banjarmasin. Hal ini tidak lepas dari perkembangan kemajuan Alur Barito. Sehingga kapal – kapal berukuran besar untuk singgah di Banjarmasin,” kata Widjayanto.

Selama sandar, Gubernur Kalsel Sahbirin Noor dan Sekda Abdul Haris Makkie dijadwalkan akan berkunjung ke kapal itu sekitar pukul 13.00 Wita. Mendengar kabar tersebut, Arpawi warga jalan Purnasakti menyambut baik kedatangan kapal khusus untuk TNI AL.

Mahasiswa Uniska Banjarmasin itu akan meluangkan waktunya sebentar dalam mengunjungi kapal saat waktu open ship nanti.

Baca Juga:Tegakan Disiplin, Bid Propam Razia 100 Personel Polda Kalsel

Reporter: Bahaudin Qusairi
Editor: Fariz Fadhillah



Komentar
Banner
Banner