Kalsel

Simpang Tugu Pahlawan di Haruai Tabalong Dibersihkan

apahabar.com, TANJUNG – Polsek Haruai bersama Kecamatan dan Koramil Haruai melakukan aksi bersih-bersih tempat ibadah di…

Featured-Image
Camat Haruai, Handi Yanuardi, bersama Tiga Pilar setempat dan warga membersihkan selokan. Foto-Istimewa

bakabar.com, TANJUNG – Polsek Haruai bersama Kecamatan dan Koramil Haruai melakukan aksi bersih-bersih tempat ibadah di Desa Suriyan dan Simpang Tugu Pahlawan Desa Halong, Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan.

Kapolres Tabalong, AKBP M Muchdori melalui Kapolsek Haruai, Iptu Sutargo, mengatakan giat kebersihan ini rutin dilakukan pihaknya bersama Tiga Pilar.

“Kali ini sasaran dari Jumat Bersih yang kami lakukan ditempat ibadah di Desa Surian dan Simpang Tugu Pahlawan Desa Halong,” jelasnya, Jumat (4/12).

Kegiatan ini juga mendukung program Pemerintah Kabupaten Tabalong, Genta Sihijau (Gerakan Tabalong Bersih dan Hijau).

Terpisah, Camat Haruai, Handi Yanuardi mengatakan, program ini akan kami lakukan setiap bulan di semua desa di kecamatan Haruai.Digilir di semua RT di desa dan fasilitas umum serta tempat ibadah.

Kegiatan ini dalam rangka menumbuhkan kembali semangat kebersamaan dan gotong royong, mencintai dan menjaga lingkungan desa.

“Kita harus membudayakannya karena ini warisan para pendiri bangsa, dengan semangat gotong royong dan kebersamaan kita bisa meraik kemerdekaan Republik Indonesia, dengan semangat gotong royong dan kebersamaan kita bisa mengibarkan bendera merah putih dari Sabang Sampai merauke,” kata Handi.

Senada dengan Camat Handi, Danramil Haruai Kapten Inf Rikin mengatakan kebersihan yang dilakukan bersama tiga pilar dan warga ini untuk memupuk kebersamaan dan juga membudayakan hidup bersih.

Semangat hidup bersih ini harus dipupuk dan dijaga untuk memberikan contoh pada anak cucu kita generasi yang akan datang.

“Semoga dengan semangat kebersamaan dan gotong royong bisa membantu akselerasi dalam memajukan pembangunan di desa,” pungkas Kapten Inf Rikin.



Komentar
Banner
Banner