Kalsel

Silaturahmi Bersama Polda Kalsel, Mahasiswa Papua Merasa Terayomi

apahabar.com, BANJARMASIN – Polda Kalsel bersilaturahmi dengan mahasiswa/mahasiswi asal Papua yang menimba ilmu di Universitas Lambung…

Featured-Image
Perwakilan mahasiswa Papua menerima kenang-kenangan dari Polda Kalsel. Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN – Polda Kalsel bersilaturahmi dengan mahasiswa/mahasiswi asal Papua yang menimba ilmu di Universitas Lambung Mangkurat dan Politeknik Negeri Banjarmasin.

Kegiatan ramah tamah dari Polda Kalsel yang diwakili oleh KasubPdit Kamneg Direktorat Intelkam Polda Kalsel Kompol Paryoto juga dihadiri Wakil Rektor 3 Bidang ULM, Dr Ir Muhammad Fauzi MP, Wakil Dekan 3 Fakultas Pertanian ULM Banjarbaru Bapak Ika Sumantri.

Puluhan mahasiswa Papua yang tergabung dalam ikatan mahasiswa papua (IMAPA) Kalsel tentu merasa bangga dengan silaturahmi ini.

Kompol Paryoto mengharapkan mahasiswa Papua selalu menjaga kekompakan, kebersamaan dan menjalin persahabatan.

Ia juga meminta mahasiswa Papua bersemangat dalam belajar dengan mengikuti perkuliahan pembelajaran baik di kampus maupun dengan system daring. Sehingga ilmu pengetahuan yang diperoleh dapat diaplikasikan untuk pembangunan nasional.

Tak lupa ia juga menekankan untuk terus menjaga kesehatan diri dan lingkungan tempat tinggal. Karena dengan kondisi kesehatan yang prima, tentu bisa beribadah dan mengikuti pembelajaran maupun beraktivitas lainnya.

Tidak hanya itu, Paryoto juga mengharapkan kepada mahasiswa/mahasiswi Papua selalu menjunjung persatuan dan kesatuan dalam wawasan kebangsaan guna mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat.

"Semoga Tuhan senantiasa memberikan kesehatan, kebahagiaan, perlindungan dan bimbingan kepada kita sekalian. Amin..," tutupnya.

Sementara perwakilan mahasiswa Papua, Toni Wenda menyampaikan, bahwa saat ini mahasiswa Papua di Kota Banjarbaru dan Kota Banjarmasin merasa aman, terayomi dan terjalin komunikasi dengan pihak aparat.

"Untuk itu kami mengucapkan banyak terima kasih telah mengadakan acara silaturahmi. Semoga ke depannya kegiatan silaturahmi akan tetap berjalan," harapnya.

Sedangkan Wakil Rektor 3 Bidang kemahasiswaan ULM Banjarmasin Dr Ir Muhammad Fauzi, MP dalam sambutannya juga mengucapkan terima kasih kepada mahasiswa Papua yang telah berhadir dalam kegiatan silaturahmi dengan Polda Kalsel.

Pihaknya mengimbau mahasiswa Papua selalu menjaga kesehatan. Apabila ada sesuatu hal yang dirasakan, ia menyarankan menyampaikan aspirasi kepada pihak ULM, sehingga nanti bisa dikomunikasikan.



Komentar
Banner
Banner