Kalsel

Silaturahmi Bareng Mahasiswa Asal Papua, Begini Pesan Polda Kalsel

apahabar.com, BANJARMASIN – Jajaran Polda Kalsel bersilaturahmi dengan mahasiswa asal Papua yang menimba ilmu di Banua,…

Featured-Image
Jajaran Polda Kalsel bersilaturahmi dengan mahasiswa asal Papua, Selasa (9/11). Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN – Jajaran Polda Kalsel bersilaturahmi dengan mahasiswa asal Papua yang menimba ilmu di Banua, Selasa (9/11).

Kasubdit Kamneg Direktorat Intelkam Polda Kalsel, Kompol Paryoto, mengingatkan kepada mahasiswa agar selalu menjaga kesehatan diri dan lingkungan tempat tinggal dengan mematuhi peraturan pemerintah di masa pandemi Covid-19.

Selain itu, ia meminta mahasiswa tetap mengutamakan protokol kesehatan (Prokes). Dengan kondisi kesehatan yang prima, aktivitas apapun dapat dilakukan dengan lancar.

"Mahasiswa Papua yang menimba ilmu di Bumi Lambung Mangkurat selalu menjaga kekompakan, kebersamaan dan menjalin persahabatan dengan penuh cinta dan kasih sayang," ujarnya.

Ia juga mengajak mahasiswa untuk bersemangat dalam belajar dengan mengikuti perkuliahan pembelajaran baik di kampus maupun sistem dalam jaringan.

Perwira melati satu ini juga mengharapkan mahasiswa asal Papua untuk selalu menjunjung persatuan dan kesatuan dalam wawasan kebangsaan guna mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat.

"Sekarang ini kita masih dalam situasi Pandemi Covid-19, untuk itu kita harus selalu menjaga protokol kesehatan. Semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan kesehatan kebahagiaan, perlindungan dan bimbingan kepada kita semua "Aamiin," ucapnya.

Sementara itu, Mahasiswi Universitas Lambung Mangkurat (ULM) asal Papua, Queenly Bisararisi, menyampaikan mereka merantau untuk menimba ilmu di Kalsel dalam keadaan baik, aman, terayomi.

"Merasa sangat senang dapat diterima dan berbaur sebagaimana mestinya dengan warga setempat, serta terjalin komunikasi yang baik dengan pihak aparat," pungkasnya.

Sedangkan Wakil Rektor 3 Bidang ULM Banjarmasin Muhammad Fauzi mengimbau kepada anak - anakku asal Papua jangan mudah terprovokasi oleh berita yang sengaja disebarkan kelompok anti Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) di Papua.

"Tetap fokus kuliah untuk nantinya bila selesai dapat ikut membangun Papua dalam bingkai NKRI," tegasnya.

Adapun kegiatan bertempat di salah satu Hotel di Kota Banjarbaru, dihadiri Kasubdit Kamneg Direktorat Intelkam Polda Kalsel Kompol Paryoto dan puluhan Mahasiswa Mahasiswi Papua yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Papua (IMAPA) Kalsel tersebut.



Komentar
Banner
Banner