Pemkab Tabalong

Sidak ke Mal Pelayanan Publik, Wabup Tabalong Pastikan Semua ASN Sudah Masuk Kerja

apahabar.com, TANJUNG – Usai menghadiri halal bihalal bersama Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemkab Tabalong,…

Featured-Image
Wabup Tabalong H Mawardi didampingi Sekda H Abdul Muthalib dan Kepala BKPSDM, H Rusmadi, saat melakukan sidak ke MPP di Mabuun, Kecamatan Murung Pudak. Foto-Istimewa.

bakabar.com, TANJUNG – Usai menghadiri halal bihalal bersama Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemkab Tabalong, Wakil Bupati H Mawardi melakukan inspeksi mendadak (sidak) di Mal Pelayanan Publik (MPP), Senin (9/5).

Pada sidak di MPP yang berlokasi di Kelurahan Mabuun, Kecamatan Murung Pudak itu tidak ditemukan ASN yang mangkir usai libur panjang lebaran Idulfitri 1433 Hijriyah.

“Semua PNS di MPP semuanya masuk kerja dan dalam keadaan sehat dan siap melayani masyarakat lagi, tadi mereka juga ikut kegiatan halal bihalal,” kata Wabup Tabalong H Mawardi.

Mawardi menjelaskan dipilihnya MPP untuk dilakukan sidak olehnya karena kantor tersebut adalah fasilitas layanan, di dalamnya ada layanan perijinan dan juga pelayanan kependudukan.

“Sehingga kami harus memastikan petugasnya sudah bekerja, kalau yang memberikan layanan tidak ada orangnya masyarakat yang ingin mendapatkan pelayanan pasti kecewa,” sebutnya.

Kata Mawardi, selain di MPP jajarannya juga melakukan sidak di sejumlah SKPD hingga kecamatan-kecamatan.

“Jika ditemukan adanya ASN tidak masuk kerja tanpa alasan yang tidak dapat dipertanggung jawabkan maka akan diberikan sanksi,” ujarnya.

Diwartakan sebelumnya, bagi ASN yang tidak masuk kerja di hari Senin (9/5) tanpa ada alasan yang bisa dipertanggung jawabkan dipastikan bakal mendapat sanksi.

Dimulai dari Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) tempat ia bertugas untuk menjatuhkan sanksi berdasarkan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 94 Tahun 2021 Tentang Disiplin PNS.

“Sanksi bisa berupa teguran lisan sampai dengan teguran tertulis,” kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Tabalong, H Rusmadi, kepada bakabar.com, Minggu (8/5).



Komentar
Banner
Banner