Pemprov Kalsel

Siap-Siap! Pemprov Kalsel Geber Ajang Sport Tourism Tour de Loksado

apahabar.com, BANJARBARU – Dinas Pariwisata Provinsi (Pemprov) Kalimantan Selatan (Kalsel) kembali menggeber ajang Sport Tourism Tour…

Featured-Image
Ajang Sport Tourism Tour de Lokasado kembali digeber 17 Juni 2021. Foto-net

bakabar.com, BANJARBARU – Dinas Pariwisata Provinsi (Pemprov) Kalimantan Selatan (Kalsel) kembali menggeber ajang Sport Tourism Tour de Loksado tahun ini.

Kepala Dinas Pariwisata Kalsel, Muhammad Sarifuddin mengatakan, Tour de Loksado merupakan event ketiga digelar setelah 2018 dan 2019.

Sedangkan tahun lalu, ajang ini ditiadakan karena pandemi Covid-19. Ajang Tour de Loksado dijadwalkan 17 Juni nanti.

“Tahun ini rencananya dilanjutkan lagi, namun semua tahapan kegiatan dirancang dengan protokol kesehatan ketat dan jauh dari pemukiman warga untuk menghindari kerumunan,” ujarnya Rabu (2/6/2021).

Sarifuddin bilang, Tour de Loksado 2021 adalah ajan Sport Tourism, salah satu even yang dipersembahkan Dinas Pariwisata Kalsel.

Ini merupakan kegiatan pariwisata dipadukan kegiatan olahraga dengan tujuan mempromosikan tempat wisata Loksado, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Kalsel.

Melalui ajang Tour de Loksado, diharapkan para peserta mendapat informasi tentang potensi serta perkembangan tujuan wisata daerah.

Disamping itu dapat memberikan informasi daya tarik wisata di Banua, baik melalui pengalaman maupun melalui aktivitas media sosial peserta.

“Event tour sepeda terbesar di Kalsel ini nantinya akan dibagi menjadi even Kompetisi KOM (king of Mountain) QOM (Queen of Mountain) khusus bagi sepeda Road Bike yang diselenggarakan dengan memperhatikan aspek kebersihan, kesehatan, keamanan dan ramah lingkungan (CHSE) dalam konsep hybrid, kombinasi antara offline dan online,” tandasnya.

Sementara, Fahmi dari pihak EO menyebut, kegiatan yang membatasi 255 peserta itu diagendakan berlangsung 17 Juni 2021.

Panitia telah menyediakan hadiah berupa dua unit sepeda motor, 3 unit sepeda full set, 4 unit sepeda lipat, tv, smartphone, kipas angin, dispenser, dan rice cooker, 6 unit tas sepeda, serta 6 unit helm.

“Panitia lomba akan memilih pemenang kategori pria dan wanita semua umur, pria umur 16-25 tahun, umur 26-35 tahun, umur 36-40 tahun, umur 41-45, dan umur 46 ke atas,” sahutnya.

Pengumuman pemenang doorprize dilakukan virtual dan disiarkan secara live melalui media sosial.

Dalam rangkaian kegiatan, digelar lomba foto dan video wonderfull loksado, untuk mempromosikan keindahan dan pesona Loksado.

“Tujuan lain, mendorong masyarakat berperan aktif dalam mempromosikan pariwisata Loksado, dan mengapresiasi mereka yang terlibat dalam kompetisi lomba,” tambah dia.

Pemenang lomba foto 1-3 masing-masing mendapat hadiah Rp5 juta, Rp3,5 juta, dan Rp2 juta.

Sedangkan pemenang lomba video sebesar Rp6 juta untuk juara 1, sebesar Rp5 juga untuk juara 2, dan juara 3 diberi Rp4 juta.

img

Pj Gubernur Kalsel, Safrizal dan Kepala Dinas Pariwisata Kalsel, M Sarifuddin.Sumber: Humas Pemprov Kalsel.



Komentar
Banner
Banner