Politik

Siap Putihkan Banjarmasin, PKS Ingatkan Relawan soal APK

apahabar.com, BANJARMASIN – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mulai memasang Alat Peraga Kampanye (APK) guna memutihkan Banjarmasin. Apel…

Featured-Image
Ilustrasi: bendera-bendera partai politik peserta Pemilu 2014. Foto-istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN– Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mulai memasang Alat Peraga Kampanye (APK) guna memutihkan Banjarmasin. Apel siaga digelar guna mengecek kesiapan, Sabtu (16/3) malam di halaman Sekretariat PKS.

Dalam apel, Ketua DPD PKS Banjarmasin Hendra meminta para relawan agar tidak menyalahi aturan pemilu saat melakukan pemasangan APK.

img

Apel siaga kader PKS demi menghadapi pemilu serentak 17 April 2019. Foto-bakabar.com/Ahya Firmansyah

Dari catatan bakabar.com sebelumnya, terdapat sejumlah APK dari partai berbendera putih itu terkena penertiban Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Banjarmasin.

Baca Juga:Siapkan Saksi, PKS Banjarmasin Pilih Angka Cantik

"Jangan pasang di tiang listrik, jangan pasang di bantaran sungai, jangan memasang di pohon, jangan pasang tempat yang dilarang, ingat!" ujarnya mengingatkan relawan.

Saat ini, Hendra menyadari terkait aturan pasang APK masih banyak dari relawan yang belum mengetahui.

"Kami sudah mengingatkan, tapi dari calegnya langsung perintahkan relawan, nah, dari mereka-lah yang tidak mengetahui aturan membuat pemasangan APK menjadi salah," jelas Hendra.

Baca Juga:Ketua Umum Tertangkap, PPP Kaltim Buka Suara

Terkait pemilu yang sudah semakin dekat, PKS ingin adanya kesiapan dan semangat dari relawan dalam menggerakkan mesin partai guna memenangkan pemilu di Banjarmasin.

"Sebulan lagi sudah pemilu, memang sudah saatnya kader-kader PKS disiapkan, ini juga memastikan kader dan seluruh caleg bergerak, mengecek mereka apakah dalam kondisi siap mengikuti pemilu. Jadi kesiapsiagaan kita, dalam sebulan inilah kita menentukan nasib bangsa," ujar Ibnu Sina selaku kader PKS, yang juga Wali Kota Banjarmasin menambahkan.

Ibnu Sina juga menjelaskan maksud memutihkan Banjarmasin adalah dengan memasang bendera-bendera di setiap sudut Kota Seribu Sungai, sehingga tak ada dari masyarakat yang tidak kenal PKS.

Baca Juga:Warga Sungai Andai Diajak Kenali Kertas Surat Suara dan Tata Cara Mencoblos

"PKS harus bekerja keras untuk memenangkan hati rakyat. Ditambah lagi, satu bulan menjelang Pemilu menjadi moment tepat untuk mengkroscek kesiapsiagaan menuju penentuan nasib bangsa," sebutnya.

Rencananya 1.000 APK akan dipasang meliputi: umbul-umbul dan bendera. Tim relawan pun telah disebar ke seluruh lima kecamatan yang ada di Banjarmasin.

"Ini sudah ada izinnya, tentu diimbau dipasang di tempat yang diperbolehkan," ujar Ibnu mengakhiri.

Baca Juga:Anak Muda Turut Warnai Dunia Politik Tanah Air

Reporter: Ahya FirmansyahEditor: Fariz Fadhillah



Komentar
Banner
Banner