News

Siap Menyambut Ramadan dengan Bahagia dan Selamat, Panjatkan Doa Ini

Sampaikanlah doa ini agar Allah SWT senantiasa memberikan rasa tenteram serta kesehatan selama menjalankan ibadah puasa.

Featured-Image
Ilustrasi/INews

RAMADAN merupakan bulan istimewa yang selalu ditunggu-tunggu kaum muslimin. Beragam ibadah yang dikerjakan mulai puasa, sholat tarawih, dan lain-lain akan terasa makin bermakna di bulan penuh berkah ini.

Selain menyiapkan fisik untuk menunaikan ibadah puasa, sudah sepatutnya umat Islam juga menjaga hati dan jiwa. Menjelang tibanya bulan Ramadan, ada doa yang bisa dipanjatkan.

Ustadz Adi Hidayat Lc MA mengatakan doa itu berasal dari hadits riwayat Imam At-Tirmidzi Nomor 3451. Lantunan doa ini tidak lain berisi permohonan kepada Allah Subhanahu wa ta'ala atas segala kebaikan di bulan Ramadan.

Allahumma ahlilhu ‘alayna bilyumni wal iimaani was salaamati wal islaami. Robbii wa Robbukallah.

Artinya: "Ya Allah mohon hadirkan awal Ramadan kepada kami dengan penuh ketenteraman dan dengan penuh kekuatan iman. Sehat dan selamat, dan dengan kekuatan Islam. Rabbku dan Rabbmu adalah Allah.

Mungkin seseorang merasa kurang tenteram saat menyambut bulan Ramadan atau kesehatan tidak begitu baik. Maka itu, sampaikanlah doa ini agar Allah Subhanahu wa ta'ala senantiasa memberikan rasa tenteram serta kesehatan selama menjalankan ibadah puasa.

Seperti diketahui, iman seseorang bisa jadi naik atau turun. Mungkin di awal puasa iman terasa begitu kuat, tapi tidak ada yang bisa menjamin kondisi itu akan bertahan terus-menerus hingga akhir bulan Ramadan.

                                    

Lagi-lagi, doa sangat dibutuhkan untuk membuat iman terus dikuatkan oleh Allah Subhanahu wa ta'ala.

"Anda perbanyak bacaannya, mintakan kepada Allah Subhanahu wa ta'ala, mudah-mudahan dengan membaca itu Allah Ta'ala memberikan taufik kepada kita," kata Ustadz Adi Hidayat dalam tayangan di kanal YouTube Cahaya Islami.

Sudahkah Anda membaca doa ini saat menanti kehadiran bulan Ramadan? Semoga Allah Subhanahu wa ta'ala selalu melancarkan jalan bagi siapa pun hamba-Nya yang ikhlas menjalani puasa. Aamiin Allahumma aamiin. Wallahu a'lam bishawab.net

Editor
Komentar
Banner
Banner