Peristiwa & Hukum

Si Jago Merah Mengamuk di Desa Basirih Hulu Samuda Kotim, Tiga Rumah Luluh Lantak

Kebakaran hebat terjadi pemukiman padat penduduk, di Desa Basirih Hulu, Kecamatan Mentaya Hilir Selatan, Kabupaten Kotim

Featured-Image
Api yang membesar terlihat membakar sejumlah bangunan rumah di Desa Basirih Hulu, Kecanatan Mentaya Hilir Selatan (MHS). Rabu (31/1/2024) - foto Istimewa

bakabar.com, SAMPIT - Kebakaran hebat terjadi di pemukiman padat penduduk di Desa Basirih Hulu, Kecamatan Mentaya Hilir Selatan, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Kalimantan Tengah (Kalteng), Rabu (31/1/2024), sekitar pukul 21.00 WIB malam.

Api yang cepat membesar membuat warga sekitar panik dan berupaya melakukan pemadaman dengan alat seadanya.

Hembusan angin yang cukup kencang membuat api membesar dan meluluh lantakan rumah atau bangunan yang sebagian berbahan material kayu. 

Belum diketahui apa yang menjadi penyebab kebakaran hebat tersebut, diperkirakan ada sekitar tiga rumah yang terbakar dalam insiden itu.

"Yang tebakar rumah kakek Ihak, paman Fahraji lwan dan paman Yamin," kata Rachmat salah seorang warga Samuda saat di konfirmasi media ini.

Api berhasil dijinakan setelah bantuan unit pemadam kebakaran Kecamatan MHS dan pemadam swadaya setempat tiba di lokasi. 

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran hebat itu. Belum diketahui kerugian yang dialami korban dan kasus ini telah ditangani pihak Kepolisian.

Editor


Komentar
Banner
Banner