News

Si Jago Merah Mengamuk, Bakar Sejumlah Rumah di Mampang Prapatan

Sejumlah rumah di Kelurahan Bangka, Kecamatan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan mengalami terbakar

Featured-Image
Kebakaran sejumlah rumah di Mampang, Prapatan, Jakarta Selatan (Tangkapan Layar)

bakabar.com, JAKARTA - Sejumlah bangunan rumah di Jalan Bangka Buntu I, 005/007, Kelurahan Bangka, Kecamatan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan dilaporkan terbakar pada Rabu malam (26/12).

Dalam postingan akun instagram @humasjakfire, kebakaran tersebut terjadi mendadak sehingga membuat warga panik. Dalam kondisi darurat tersebut mereka langsung menghubungi petugas pemadam kebakaran (Damkar) DKI Jakarta.

Petugas Damkar langsung menuju ke lokasi kebakaran untuk pemadaman api yang dengan cepat melahap bangunan di lokasi yang cukup padat itu. Sebanyak 13 unit mobil pemadam kebakaran dengan 65 personel dikerahkan ke lokasi kebakaran.

Baca Juga: Kondisi Terkini Setelah Kebakaran di Baintelkam Mabes Polri

Mereka tiba di lokasi kebakaran sekitar pukul 20.16 WIB dan langsung memulai upaya pemadaman. Setelah beberapa saat sejumlah unit tambahan dikerahkan karena api tak kunjung dijinakan.

Unit dan petuga tambahkan diturunkan sehingga total mobil damkar untuk pemadaman sekitar 26 unit, dengan rincian 23 unit mobil dari Jakarta Selatan dan tiga unit lainnya datang dari unit Dinas Gulkarmat dengan 130 pesonel.

Baca Juga: Angkasa Pura I Bantah Kebakaran di Bandara Ngurah Rai, Penerbangan Normal

Sampai saat ini petugas Damkar atau BPBD DKI Jakarta belum mengumumkan penyebab kebakaran tersebut serta mengeluarkan keterangan terkait ada atau tidaknya korban jiwa dalam kebakaran tersebut.

Mereka juga belum merinci berapa unit rumah yang terbakar dan berapa kerugian yang dialami masyarakat di Kelurahan Bangka, Mampang Prapatan tersebut.

Editor


Komentar
Banner
Banner