Jabatan Ketua PBSI Kotim

Setelah Lama Kosong, Akhirnya Jabatan Ketua PBSI Kotim Terisi 

Sekian lama kosong akhirnya jabatan Ketua Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), telah terisi

Featured-Image
Kebersamaan Ketua PBSI Kotim Cindra (baju hitam didepan), Wakil Ketua II KONI Kotim, Samsudin (Baju KONI), bersama peserta perwakilan klub bulutangkis di Kotim, usai Muscab Luar biasa PBSI Kotim, yang diselenggarakan di Depot Segar Santuy, jalan Jeruk 1 Sampit. Sabtu (30/12/2023) - foto PBSI Kotim

bakabar.com, SAMPIT - Setelah sekian lama kosong, akhirnya jabatan Ketua Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Kalimantan Tengah (Kalteng) terisi, melalui Musyawarah Cabang (Muscab) Luar Biasa yang digelar pada Sabtu (30/12/2023).

Setelah melalui kesepakatan bersama, ditunjuklah Cindra sebagai ketua yang terpilih secara Aklamasi. Dia ditunjuk sebagian besar peserta yang terdiri dari klub-klub bulutangkis di Kotim sebagai Ketua PBSI Kotim periode 2023-2027.

Proses pemilihan melalu Muscab Luar Biasa ini dipimpin langsung Wakil Ketua II Bidang Pembinaan Prestasi, Komite Olahraga Republik Indonesia (KONI) Kotim, Samsudin, berjalan dengan tertib dan lancar.

"Muscab luar biasa cabor PBSI Kotim mengingat bahwa PBSI itu habisnya bulan Oktober, jadi bulan Desember ini baru dilaksanakan oleh PBSI Kotim," kata Samsudin, Minggu (31/12/2023).

Menurutnya hasil pengambilan kesimpulan dari 25 perwakilan klub yang hadir, secara reformasi memilih Cindra sebagai ketua ada sebanyak 21 orang, sedangkan 4 orang yang tidak memilih.

"Dari hasil itu akhirnya tidak diadakan voting lagi, jadi secara Aklamasi Cindra terpilih sebagai Ketua PBSI Kotim periode 2023-2027," ucapnya.

Selanjutnya, hasil Muscab Luar biasa ini akan di laporan ke KONI Kabupaten Kotim, kemudian ditembuskan ke PBSI Provinsi Kalteng untuk direncanakan pelantikan.

"Mereka menunjuk Cindra ini karena orangnya sudah menjadi pelatih dari pusat, sudah diakui provinsi. Kita mencoba yang muda menjadi ketua PBSI yang nanti kita bantu bersama untuk kedepannya biar bisa berjalan dengan baik," imbuhnya.

Sementara, Ketua PBSI Kotim terpilih Cindra mengungkapkan, dirinya akan berupaya semaksimal mungkin memberikan yang terbaik untuk kemajuan Cabang Olahraga (Cabor) Bulutangkis di Kotim.

"Setelah terpilih ini saya ingin untuk ke depan yang pasti pembenahan klub-klub di Sampit dulu, pembentukan SK klub biar Kabupaten Kotim klubnya sudah dinyatakan sah," kata Cindra.

"Untuk ke depannya kita mau mengadakan beberapa even pertandingan, begitu juga untuk pembinaan atlet bakal kita pererat lagi hubungan antar klub-klub binaan yang berada di Sampit," pungkasnya.

Editor
Komentar
Banner
Banner