Tak Berkategori

Setelah Kampung Hijau, Pangambangan Dibidik Jadi Destinasi Wisata Banjarmasin

apahabar.com, BANJARMASIN – Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina meminta dukungan kepada seluruh lapisan masyarakat, khususnya…

Featured-Image
Wali Kota Ibnu Sina menyampaikan sambutannya dalam kegiatan Pertemuan Forum Komunikasi Masyarakat, dalam rangka Batamuan Manyambung Silaturahmi Bersama Warga (BAMARA), Rabu (20/03/2019). Foto-Humas Pemko Banjarmasin

bakabar.com, BANJARMASIN - Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina meminta dukungan kepada seluruh lapisan masyarakat, khususnya warga yang bermukim di kawasan Kampung Hijau, Kelurahan Sungai Bilu untuk mewujudkan kota ini Barasih wan Nyaman (Baiman).

"Pada kesempatan yang baik ini, saya minta dukungan bapak dan ibu agar program 'Baiman' dapat diwujudkan. Di sini ada satgas kebersihan, setiap akhir pekan tolong bersih-bersih bersama-sama, ajak warganya untuk terus menjaga kebersihan," ujarnya, saat menyampaikan sambutannya dalam kegiatan Pertemuan Forum Komunikasi Masyarakat, dalam rangka Batamuan Manyambung Silaturahmi Bersama Warga (BAMARA), Rabu (20/03/2019).

Menurut orang nomor satu di Pemko Banjarmasin ini bahwa, keberadaan Kampung Hijau ternyata sangat memberikan dampak untuk kemaslahatan masyarakat yang bertinggal di sana.

Makanya pengembangan kawasan lain menjadi Kampung Hijau kembali bakal dilakukan Pemko Banjarmasin.

Baca Juga:Dongkrak Potensi Wisata, Pemprov akan Upgrade Operator Tour di Kalsel

Seperti akan mengubah, kawasan Pangambangan yang berlokasi di Kecamatan Banjarmasin Timur menjadi destinasi wisata Banjarmasin.

"Usaha masyarakatnya mulai banyak meningkat dengan hadirnya kampung hijau. Saya juga bersyukur dengan adanya kampung hijau dan kampung biru ini. InsyaAllah tahun ini kampung Pangambangan yang akan ditata juga seperti kampung hijau. Mudah-mudahan bisa juga menjadi salah satu tujuan atau objek wisata baru," jelasnya.

Demi memperlancar infrastruktur kawasan Kampung Hijau di Kelurahan Sungai Bilu ini, katanya lagi, rencana perbaikan fasilitas publik berupa pembangunan titian dan dermaga, akan dilakukan Dinas PUPR Provinsi Kalsel dan lembaga pemerintah lainnya.

Karenanya, ia meminta agar masyarakat Kelurahan Sungai Bilu terus menjaga kebersihan, merawat dan menjaga fasilitas publik yang telah tersedia.

Baca Juga: Dongkrak Sektor Pariwisata, Peran Duta Wisata Masih Dianggap Penting

Reporter: Bahaudin Qusairi
Editor: Syarif

Komentar
Banner
Banner