News

Set Top Box TV Meledak, Rumah Warga Bogor Terbakar!

Rumah warga di Kampung Ciparay Mandala, Parungpanjang, Kabupaten Bogor, terbakar diduga akibat ledakan set top box (STB). 

Featured-Image
Ilustrasi kebakaran. Foto-net

bakabar.com, BOGOR - Rumah warga di Kampung Ciparay Mandala, Parungpanjang, Kabupaten Bogor, terbakar diduga akibat ledakan set top box (STB). 

Komandan Sektor Parungpanjang Disdamkar Kabupaten Bogor, M Wahyu Malik menyebut set top box meledak saat pemilik rumah sedang menonton televisi pada Minggu (26/2).

"Iya, sedang nonton TV. Aman tidak ada korban jiwa. Tapi TV dan lemari-lemarinya ludes terbakar," ucap Wahyu dilansir Antara, Senin (27/2).

Ia menduga set top box (STB) meledak karena panas lantaran digunakan dalam waktu yang lama. Usai meledak, api langsung menjalar ke beberapa barang di dekatnya.

"Kalau penyebabnya diperkirakan STB bisa meledak karena panas. Ketika TV menyala, STB-nya panas dan kemungkinan ada komponen yang tidak kuat menahan panas ketika TV dalam kondisi on," kata Wahyu.

"Apalagi kalau melebihi dari waktunya (STB nyala terus) itu kan jadi panas banget akhirnya meledak," ujarnya.

Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut.

Dinas Pemadam Kebakaran Bogor sempat mengirim 11 personel untuk memadamkan api yang membakar sejumlah barang di dalam rumah.

"Situasi akhir proses pemadaman berjalan dengan lancar, tanpa ada kendala. Rumah tidak ludes, hanya TV dan lemari (yang terbakar)," tutupnya. 

Editor


Komentar
Banner
Banner