Borneo Hits

Sesuai Instruksi, DPC PKB Banjarbaru Akan Memenangkan Lisa Halaby

Seiring keputusan di level atas, DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Banjarbaru memastikan siap memenangkan Hj Erna Lisa Halaby di Pilkada 2024.

Featured-Image
DPC PKB Banjarbaru menggelar konferensi pers terkait dukungan terhadap Hj Erna Lisa Halaby di Pilkada 2024. Foto: bakabar.com/Hasan

bakabar.com, BANJARBARU - Seiring keputusan di level atas, DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Banjarbaru memastikan siap memenangkan Hj Erna Lisa Halaby di Pilkada 2024.

Semula PKB mendukung HM Aditya Mufti Ariffin yang akan berpasangan dengan Said Abdullah. Dukungan ini dibuktikan lewat SK rekomendasi yang diserahkan awal Juli 2024 lalu.

Namun belakangan dukungan tersebut. DPP PKB justru menyerahkan dokumen B1-KWK kepada Lisa di Hotel Fairmont, Jalan Asia Afrika, Jakarta, Minggu (18/8) sore.

Keputusan DPP PKB itu pun dipastikan akan berlaku ke bawah. Artinya DPC PKB Banjarbaru harus menjalankan instruksi untuk memenangkan Lisa Halaby.

"Kami manut dengan DPP PKB. Sesuai instruksi yang diberikan. Tentu kami siap memenangkan Lisa Halaby di Pilkada Banjarbaru 2024," tegas Ketua DPC PKB Banjarbaru, Ririk Sumari, Senin (19/8).

Terkait perubahan dukungan, Ririk tidak bisa berkomentar banyak, "Ini kewenangan DPP PKB. Intinya sesuai arahan, kami akan merapatkan barisan dan memenangkan Lisa Halaby," tutupnya.

Erna Lisa Halaby sendiri sudah mengantongi 16 kursi untuk mencalon wali kota di Banjarbaru. Kursi-kursi ini disumbangkan PAN, Demokrat, Nasdem, Gerindra dan PKB.

Masih tersisa tiga partai politik yang belum menyatakan dukungan. Mereka adalah Partai Golkar, PDI dan PKS dengan total 11 kursi.

Editor


Komentar
Banner
Banner