News

Serunya Sepak Bola Dasteran HUT RI Ke-77 di Martapura

apahabar.com, MARTAPURA – Banyak cara unik dan menghibur dalam menyambut HUT RI ke-77. Di Martapura, Kabupaten…

Featured-Image
Sepak bola dasteran dari aparat desa dan kelurahan se-Kecamatan Martapura, di lapangan apel Kantor Camat Martapura, Rabu (10/8). Foto-foto: apahabar.com/Hendralianor

bakabar.com, MARTAPURA – Banyak cara unik dan menghibur dalam menyambut HUT RI ke-77. Di Martapura, Kabupaten Banjar, pertandingan sepak bola pakai daster digelar.

Pesertanya berjumlah 32 tim, terdiri dari seluruh aparat desa dan kelurahan se-Kecamatan Martapura. Termasuk Apdesi, BPD, dan para pendamping desa.

Digelar di lapangan apel Kecamatan Martapura, Rabu (10/8), pertandingan sepak bola dasteran ramai ditonton warga.

“Kami namai lomba sepak bola baramian, dalam rangka menyambut HUT RI ke-77 dan Harjad Kabupaten Banjar ke-72,” ujar Johansyah, koordinator panitia lomba.

img

Tiap tim hanya 4 orang layaknya futsal. Lebar lapangan juga seukuran futsal. Ukuran gawang juga sangat kecil, hanya selebar setengah meter sehingga tanpa perlu adanya peran kiper penjaga gawang.

Kendati sepak bola dasteran, namun tidak semua peserta memakai daster. Ada juga yang memakai sarung dan baju kaos, seperti tim dari Kelurahan Sekumpul yang dipimpin Lurah Gusti Marhusin.

“Sebenarnya dari panitia aturannya pakai daster, tapi sebagian peserta menghendaki ada keringanan sehingga kami persilakan saja pakai sarung, yang penting ikut memeriahkan,” ucap Kasi Pemberdayaan Masyarakat di Kantor Kecamatan Martapura ini.

Tak hanya sepak bola dasteran, lomba tata rias juga digelar oleh PKK kecamatan tadi siang. Perlombaan lainnya bakal digelar hingga pada 17 Agustus mendatang.



Komentar
Banner
Banner