Harjad Banjarmasin

Serunya “Night Ride” di Kota Banjarmasin

apahabar.com, BANJARMASIN – Budaya bersepeda di Kota Banjarmasin makin ramai. Tak hanya pada pagi dan sore…

Featured-Image
Ibnu Sina saat mengikuti Banjarmasin Night Ride 2019. Foto-apahabar.com/Bahaudin Qusairi

bakabar.com, BANJARMASIN – Budaya bersepeda di Kota Banjarmasin makin ramai. Tak hanya pada pagi dan sore hari, kebiasaan bersepeda juga dilakukan pada malam hari atau yang biasa disebut “night ride”.

Hal itu yang juga nampak pada Sabtu (28/09) malam. Ribuan peserta mengikuti Banjarmasin Night Ride 2019. Event tersebut digelar dalam rangka peringatan Hari Jadi kota Seribu Sungai ke-493.

Melintasi rute sepanjang 12 kilometer dari Hotel Best Western hingga rumah dinas Wali Kota Banjarmasin di Jalan Dharma Praja, ribuan rider terlihat sangat bersemangat mengayuh sepeda. Semangat itu juga nampak pada Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina, yang ikut mengayuh sepedanya.

“Jarang-jarang kita gowes malam hari. Suasananya begitu enak, ditambah dengan banyaknya pesepeda yang ikut berpartisipasi,” kata Ibnu.

Menurutnya, night ride bukan sekadar kegiatan menguras keringat, tapi memiliki fungsi untuk refreshing dari segala kepenatan harian. Sebab, dalam kegiatan ini para goweser kerap mengunjungi berbagai destinasi Banjarmasin yang memiliki venue menarik.

Ibnu menilai Kota Banjarmasin akan terlihat berbeda jika dilihat pada malam hari. Faktanya, pemandangan menara pandang, patung bekantan, taman kamboja sampai Sungai Martapura memang sangat memanjakan mata saat dipandang pada malam.

"Pikiran jelas lebih fresh. Pokoknya stres itu bisa hilang ketika berolahraga. Ayo kita berolahraga,” ajak Ibnu.

General Manajer Best Western, Muhammad Nur Asidik, selaku Event Organizer kegiatan Banjarmasin Night Ride menyampaikan hal senada. Ia menyebut night ride merupakan ajang untuk memperkenalkan destinasi wisata di Banjarmasin.

Menurutnya pemandangan ibu kota Provinsi Kalsel tersebut tak kalah dengan daerah lain di Indonesia, baik malam hari maupun siang hari.

“Banjarmasin makin nyaman untuk ditinggali, sehingga tamu luar semakin banyak menetap disini,” katanya.

Kegiatan night ride tidak hanya bersepeda belaka. Goweser juga mendapatkan hadiah menarik, hasil sumbangan dari perhotelan berupa voucher menginap serta perabotan rumah tangga.

Baca Juga: Gowes Gembira HUT ke-74 TNI, Dandrem: Kita Makin Profesional

Baca Juga: Mancing Ikan di Momen Harjad, Ibnu Sina Dapat Ikan Mas

Reporter: Bahaudin Qusairi
Editor: Puja Mandela



Komentar
Banner
Banner