Pemkab Hulu Sungai Tengah

Sertijab Bupati HST, Aulia Ajak Seluruh Elemen Satukan Tekad

apahabar.com, BARABAI – Serah terima jabatan (Sertijab) Bupati Hulu Sungai Tengah (HST) telah dilakukan, Senin (1/3/2020)….

Featured-Image
Plh Faried Fakhmansyah (kiri) saat sertijab Bupati HST kepada Aulia Oktaviandi, Senin (1/3/2021). Foto: Prokom HST for apahabar.com

bakabar.com, BARABAI – Serah terima jabatan (Sertijab) Bupati Hulu Sungai Tengah (HST) telah dilakukan, Senin (1/3/2020).

Dari Pelaksana harian (Plh) H Faried Fakhmansyah ke Bupati HST terpilih, Aulia Oktaviandi.

Aulia yang berpasangan dengan Mansyah Sabri berhasil memenangi Pilkada HST 2020 lalu.

Aulia dan Mansyah sebelumnya resmi dilantik Pj Gubernur Kalsel, Safrizal, sebagai Bupati dan Wakil Bupati HST, 26 Februari 2021.

Aulia yang terpilih melalui jalur independen di hadapan pejabat HST, menyatakan tekadnya untuk membawa daerah lebih baik.

Terutama dalam rangka penanganan pandemi Covid-19 dan pemulihan sejumlah sektor pascabanjir HST, Januari 2021 tadi.

Aulia menyebut, jabatan yang diembannya hingga 2024 nanti merupakan sebuah amanah besar.

Karena itu, Aulia berharap agar seluruh elemen HST, baik jajaran pemerintahan daerah, wakil rakyat, pemimpin lembaga pertahanan, keamanan dan penegakan hukum memiliki tekad yang sama, yaitu menghibahkan hidupnya kepada masyarakat.

“Kini saatnya bergandengan tangan sebagai sesama saudara dalam satu rumah untuk memajukan HST yang sama-sama kita cintai ini,” tegas Aulia didampingi wakilnya Mansyah saat memberikan sambutan usai sertijab.

Aulia berharap kerja sama seluruh pihak dalam mewujudkan kemajuan di HST.

“Keberlanjutan pembangunan menuju arah yang lebih baik merupakan suatu harapan yang akan kita perjuangkan untuk meraih tujuan, yaitu masyarakat HST yang makmur, unggul dan dinamis,” tutup Aulia.

Sementara itu, Faried kini kembali jadi Pj Sekda HST. Pejabat di lingkungan Pemprov Kalsel itu berharap seluruh komponen mendukung visi-misi Bupati dan Wakil Bupati HST yang baru.

“Mari satukan energi supaya dapat maksimal membangun HST. Tekadkan bersama, mewakafkan dan menghibahkan energi yang positif bagi kemajuan bersama,” pesan ASN yang seblumnya menduduki kursi Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi dan Pembangunan di Pemprov Kalsel ini.

Mengakhiri sambutannya, Faried atas nama masyarakat dan Pemkab HST mengucapkan selamat dan sukses kepada Aulia-Mansyah.

“Semoga bisa menjadi pemimpin yang amanah dan dicintai masyarakat, sesuai visi dan misi serta program yang telah disusun, serta dapat memberikan perubahan bagi HST ke arah yang lebih baik,” harap Faried.

Sertijab Bupati HST Priode 2021-2024 ini, juga dihadiri Asisten Administrasi Umum Setda Provinsi Kalsel, Adi Santoso menggnatikan Pj Gubernur Kalsel.

Langsung Sidak ke RSUD

Untuk diketahui, usai dilantik oleh Pj Gubernur Kalsel, Safrizal ZA, Aulia-Mansyah setidaknya telah melakukan 3 agenda.

Pertama, selang 2 hari pasca dilantik, Aulia melakukan inspeksi mendadak ke RSUD H Damanhuri Barabai, Minggu (28/2).

Di sana, dia memastikan pelayanan yang diberikan kepada masyarakat sudah baik.

Selain mengecek pelayanan, ketersediaan obat dan fisik serta fasilitas RSUD, Aulia juga mengunjungi dan berbincang dengan pasien yang dirawat di IGD serta dengan dokter yang bertugas pada saat itu, dokter Rizki Khairulia Desiyanti.

Kedua, Aulia didampingi Mansyah melakukan sertijab dengan Plh Bupati di pendopo setempat, Senin (1/2).

Usai agenda sertijab, Aulia-Mansyah kemudian mengikuti Rapat Paripurna di DPRD HST. Keduanya menyampaikan sambutan sebagai kepala daerah HST.

Di hadapan para legislatif, Aulia menyampaikan visi-misinya selama masa kepemimpinannya, 2021-2024. HST makmur, unggul dan dinamis.

Aulia menekankan, ada 2 hal penting yang bakal diselesaikan dalam waktu dekat. Penanganan Covid-19 dan pascabanjir serta pemulihan ekonomi masyarakat.

Ada beberapa misi yang akan dijalankan agar tercapai cita-cita selama kepemimpinan hingga 2024.

"Kita ingin meningkatkan SDM, mengembangkan ekonomi kerakyatan dan ekonomi kreatif, pemerataan infrastruktur yang memperkuat daya dukung lingkungan sosial dan menjalankan pemerintahan yang berintegritas, responsif dan profesional," kata Aulia.

Komentar
Banner
Banner