Pemilu 2024

Serahkan Kadernya ke Gerindra, Prabowo Harap Wiranto Bergabung

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Wiranto mengenang masa lalu di TNI, sambil menguatkan untuk bekerja sama membangun kejayaan Indonesia.

Featured-Image
Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto menyabut berdiskusi dengan mantan ketua Umum Hanura, Wiranto di kediaman Prabowo di Wisma Garuda Yaksa, Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Senin (1/5). apahanar.com/Andrey

bakabar.com, JAKARTA - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menyambut kedatangan rombongan mantan kader Partai Hanura yang diserahkan Wiranto ke Partai Gerindra.

"Terima kasih, bapak menyampaikan kader potensial, kami sangat terbuka tentunya, syukur-syukur Bapak sendiri juga," kata Prabowo saat menjamu Wiranto di rumahnya di Hambalang, Bogor, Senin (1/5).

"Karena Bapak sudah pernah mendampingi lima presiden, saya mohon Bapak mendampingi presiden ke-enam, Pak," kelakar Prabowo.

Baca Juga: Termbus Kabut Hambalang, Wiranto Dapat Hormat dari Prabowo

Wiranto pun berterima kasih kepada Prabowo yang telah menerima para pengikutnya. Dia berharap para eks Hanura bisa berkontribusi di Gerindra.

Dikesempatan tersebut, Wiranto mengenang perjuangan bersama Prabowo saat aktif di institusi Tentara Nasional Indonesia (TNI).

"Kita memiliki nasib yang sama. Kita beda angkatan, tapi kita disatukan dalam penugasan tempur," ujar Wiranto.

"Mengapa saya condong ke Gerindra? Karena memang saya melihat bahwa Gerindra betul-betul menghormati, menghargai pendahulu kita, yaitu memperjuangkan Indonesia, mengantarkan Indonesia yang adil makmur," ucap Wiranto.

Baca Juga: Disambangi Prabowo, Wiranto Berpeluang Gabung Partai Gerindra

Wiranto menilai Gerindra memiliki cita-cita yang sama dengan dirinya, yaitu mewujudkan Indonesia raya berdaulat adil dan makmur.

"Saya harus mencoba memberikan pilihan yang terbaik, maka saya tidak ragu-ragu bergabung kepada satu partai yang melanjutkan keinginan pendahulu kita, Gerindra untuk Indonesia Raya," pungkas Wiranto.

Di depan seniornya di militer itu, Prabowo mengungkap bahwa ia ingin semua pihak mau bekerja sama untuk kesuksesan yang lebih besar untuk kemajuan bangsa ini.

"Saya hobi baca sejarah, pemahaman saya bahwa negara sukses itu elitnya bisa kerja sama, Saya bertekad bisa bekerja sama dengan semua pihak, saya juga berjuang dan menimba ilmu dari putra putri bangsa, kehormatan besar bagi saya, kunjungan bersejarah ini harus dicatat," pungkas Prabowo.

Editor


Komentar
Banner
Banner