News

Sepekan Jelang Konferda, Mayoritas Anggota PWI Kalsel Tak Tahu Punya Hak Pilih

apahabar.com, BANJARMASIN – Pelaksanaan Konferensi Daerah Persatuan Wartawan Indonesia (Konferda PWI) Kalimantan Selatan 2022 tersisa hitungan…

Featured-Image
SA Lingga, perwakilan tim salah satu calon ketua PWI Kalsel saat berada di sekretariat PWI Pusat. Foto: Ist

bakabar.com, BANJARMASIN – Pelaksanaan Konferensi Daerah Persatuan Wartawan Indonesia (Konferda PWI) Kalimantan Selatan 2022 tersisa hitungan hari.

Sayangnya, sepekan jelang kontestasi yang beragendakan pemilihan ketua periode 2022-2027 tersebut, hingga Jumat (22/7) hari ini, sejumlah anggota masih dibuat bingung.

Pasalnya, panitia Konferda dinilai belum bisa menyajikan nama-nama anggota PWI Kalsel yang berhak menyalurkan hak pilih mereka. Sejumlah wartawan pun mempertanyakan kapan kepastian hak suara tersebut dapat diketahui.

Padahal sebelumnya, terkait rencana Konferda PWI Kalsel yang akan digelar pada 30-31 Juli 2022 tersebut, panitia mengaku telah memiliki 151 daftar nama anggota yang memiliki hak suara.

Termasuk, menyebut 49 daftar nama anggota PWI Kalsel yang kartu anggotanya tercatat masih aktif, serta 41 lainnya, yang masih dalam proses verifikasi di PWI Pusat.

Faktanya hingga mendekati pekan terakhir pelaksanaan Konferda, para wartawan umumnya di Banjarmasin belum juga mengetahui, apakah nama mereka telah masuk dalam daftar pemilih yang berhak menyalurkan hak pilihnya pada Konferda PWI Kalsel 2022 nanti.

SA Lingga, perwakilan dari tim salah satu calon ketua PWI coba mengonfirmasi terkait daftar nama anggota PWI Kalsel tersebut ke PWI Pusat. Namun jawaban tak kunjung datang.

“DPT (maksudnya daftar nama anggota PWI Kalsel yang berhak menyalurkan suaranya) memang belum ke luar. Nanti akan kita tembuskan, jika sudah ada,” ujar Lingga menirukan janji Kepala Staf Sekretariat PWI Pusat di Jakarta, Wina, Jumat malam (22/7).

Seperti diwartakan sebelumnya, kontestasi perebutan kursi ketua PWI Kalsel sudah memunculkan dua nama. Dua nama itu yakni petahana Zainal Helmie, dan Lutfhi Darlan.

Antar Berkas, Zainal Helmie Mantap Maju Kembali Jadi Ketua PWI Kalsel



Komentar
Banner
Banner