News

Sempat Langka, Migor di Pasar Tanjung Tersedia Meski di Atas HET

apahabar.com, TANJUNG – Sempat langka, minyak goreng di Pasar Tanjung, Kabupaten Tabalong kembali tersedia. Kendati begitu,…

Featured-Image
Sekda Tabalong H Abdul Muthalib Sangadji memeriksa minyak goreng yang dijual pedagang di pasar Tanjung. apahabar.com/M.Al-Amin.

bakabar.com, TANJUNG – Sempat langka, minyak goreng di Pasar Tanjung, Kabupaten Tabalong kembali tersedia. Kendati begitu, harganya masih di atas harga eceran tertinggi (HET).

Selain itu, migor yang beredar di pedagang saat ini hanya sejumlah merek saja. Belum semua merek tersedia.

Pantauan bakabar.com, Rabu (9/3), sudah banyak pedagang kembali menjual minyak goreng di pasar tradisional terbesar di Tabalong ini.

Adapun jenis minyak goreng yang beredar yakni Family, Fortune, Sovia, Kunci Mas, Alif dan M&M. Sementara Bimoli tidak terlihat di lapak-lapak pedagang.

Meski mulai banyak tersedia, harganya masih di HET yang ditetapkan pemerintah sebesar Rp 14 ribu/liter.

Salah seorang pedagang bilang harga migor merek Family dan Fortune ia jual sebesar Rp17 ribu/liter, Alif dan M&M seharga Rp18 ribu, Sovia, Kunci Mas Rp20 ribu.

“Kami tidak bisa menjual diharga Rp14 ribu per liter karena dulu pembeliannya di atas harga itu,” jelasnya.

Sementara menanggapi sempat langkanya migor di pasar Tanjung, Wabup Tabalong H Mawardi bilang belum menemukan adanya indikasi penimbunan migor tersebut.

“Di tempat kita tidak ada indikasi penimbunan minyak goreng, kelangkaan kemarin karena memang distribusi yang kurang dari luar,” jelasnya saat memimpin sidak di pasar Tanjung, Rabu pagi tadi.



Komentar
Banner
Banner