Kalsel

Sempat Kosong, Balangan Kedatangan 50 Tabung Oksigen Tambahan

apahabar.com, PARINGIN – Seiring bertambahnya pasien Covid-19, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Balangan terus kekurangan oksigen….

Featured-Image
Hari ini bantuan puluhan tabung oksigen dipasok ke RSUD Balangan. Foto-apahabar.com/Hendry

bakabar.com, PARINGIN – Seiring bertambahnya pasien Covid-19, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Balangan terus kekurangan oksigen.

Data laporan kasus Covid-19 di Balangan, Jumat(13/8), sampai saat ini total kasus ditemukan mencapai 2.172, 162 kasus aktif, dirawat di RS 65, sembuh 1.941, dan meninggal 69 orang.

Kepala RSUD Balangan dr Ferry melalui Kepala Seksi Penunjang Medis Irfan bilang kelangkaan oksigen sudah mendera dua pekan belakangan.

“RS Balangan sudah meminta 50 tabung oksigen dari penyuplai, namun tidak terpenuhi sesuai dengan keinginan,” jelasnya

RSUD Balangan terkadang hanya mendapatkan 35 tabung oksigen, di mana rata-rata pemakaian per harinya mencapai 40 tabung.

“Saat ini stok ketersediaan di gudang oksigen milik RSUD Balangan telah habis, namun di ruangan perawatan masih ada dan tetap terpasang ke pasien,”ungkapnya

Irfan juga meminta agar pasien tidak khawatir akan kehabisan oksigen, karena hari ini akan datang tabung oksigen sebanyak 50 tabung.

Sementara itu, Kepala RSUD dr Ferry ketika dimintai keterangan mengatakan biasanya pasien Covid-19 yang datang rata-rata sudah dalam gejala berat.

“Ketika Memiliki gejala ringan segeralah untuk berobat ke rumah sakit jangan menunggu berat,” ungkapnya.

Hari ini berdasarkan informasi yang diterima dari Bidang Pelayanan RSUD Balangan, pasien Covid-19 yang menggunakan bantuan pernapasan mencapai 23 orang.



Komentar
Banner
Banner