Kalsel

Semaraknya HUT TNI Ke-76, Ragam Bantuan Disebar di Goa Lowo Kotabaru

apahabar.com, KOTABARU – Menjelang HUT TNI ke-76, beragam kegiatan bernuansa sosial digelar di Kotabaru, Kalsel. Terbaru,…

Featured-Image
Bupati bersama Forkopimda menyalurkan bantuan kepada warga di Goa Lowo, Desa Tegalrejo, Kecamatan Kelumpang Hilir, Kotabaru. (Foto : Istimewa

bakabar.com, KOTABARU – Menjelang HUT TNI ke-76, beragam kegiatan bernuansa sosial digelar di Kotabaru, Kalsel.

Terbaru, jajaran Kodim 1004/Kotabaru, bersama Lanal, dan forum komunikasi pimpinan daerah (forkopimda) setempat kompak menggelar bakti sosial di kawasan destinasi wisata Goa Lowo, Desa Tegalrejo, Kecamatan Kelumpang Hilir, Sabtu (2/10).

Beragam bantuan pun disalurkan dalam kegiatan sosial kali ini. Di antaranya, sembako untuk masyarakat, Al Quran-Iqra untuk TPA dan pondok pesantren.

Bupati Sayed Jafar mengapresiasi bakti sosial yang dilaksanakan jajaran Kodim 1004/Kotabaru, bersama Lanal Kotabaru dalam rangka menyambut HUT TNI ke-76.

“Tentu, atas nama pribadi dan Pemkab Kotabaru saya sangat mengapresiasi bakti sosial ini. Ini merupakan wujud nyata kepedulian TNI terhadap masyarakat di Kotabaru,” ujar Sayed, didampingi Sekda Said Akhmad, di Goa Lowo.

Sementara Dandim 1004/Kotabaru Letkol Inf Roy Fakhrul Rozi mengungkapkan terdapat berbagai rangkaian kegiatan dilaksanakan menyambut HUT TNI ke-76.

“Nah, untuk bakti sosial di Goa Lowo ini kami membagikan paket sembako kepada masyarakat yang memerlukan, juga Alquran, Iqra untuk TPA, dan pesantren,” ujar Roy.

Sebelumnya telah dilaksanakan pula penanaman bibit pohon guna penghijauan wisata bukit mamake, donor darah massal di Mako Lanal, pemberian bibit ikan kepada nelayan, serta kegiatan bedah rumah.

Diharapkannya, dengan kegiatan yang dilaksanakan menyambut HUT ke-76 dapat bermanfaat bagi masyarakat di masa pandemi serta dapat berkelanjutan.

“Intinya, TNI ini selalu bersama rakyat. Sebab, kami berasal dari rakyat. Bersatu, dan berjuang kita pasti menang,” tegasnya.

Sebagai informasi, bakti sosial kali ini juga melibatkan komunitas trail, personel TNI-Polri dan serta masyarakat.



Komentar
Banner
Banner