Tak Berkategori

Semarakkan Haornas ke-38, Kabupaten Banjar Gelar Kejuaran Olahraga Pelajar Daerah

apahabar.com, MARTAPURA – Menyemarakkan Haornas ke-38 tahun 2021, Dinas Pariwisata dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Banjar menggelar…

Featured-Image
Pembukaan Kejuaraan Olahraga Pelajar Daerah di lapangan basket Albasiah Martapura. Foto-apahabar.com/Madani

bakabar.com, MARTAPURA - Menyemarakkan Haornas ke-38 tahun 2021, Dinas Pariwisata dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Banjar menggelar Kejuaraan Olahraga Pelajar Daerah (KOPD) se-Kabupaten Banjar, Selasa (5/10) sore.

Ini merupakan upaya pembinaan kepada atlet dini dimulai dari level pelajar,” ujar Bupati Banjar H. Saidi Mansyur melalui Sekda Banjar H. M. Hilman.

Pembukaan KOPD tersebut dilakukan di lapangan basket Barakat, jalan Albasia, Martapura yang diikuti dari berbagai sekolah di Kabupaten Banjar dari tingkat SMP dan SMA.

Kegiatan ini mengangkat tema “Desain Besar Olahraga Menuju Indonesia Maju”.

Dalam kesempatan tersebut, M. Hilman mengharapkan para atlet dapat menggantikan atlet-atlet terdahulu yang sudah mencapai usia keemasan untuk mengantarkan prestasi Kabupaten Banjar ke depan dalam bidang olahraga.

“Inilah wujud serius Pemerintah Kabupaten Banjar dalam melakukan pembinaan selama hampir dua tahun ini kita vakum melaksanakan kegiatan seiring dengan kondisi pandemi Covid-19 ,” ucapnya.

img

Pembukaan Kejuaraan Olahraga Pelajar Daerah di lapangan basket Albasiah Martapura. Foto-bakabar.com/Madani

Dengan digelarnya pekan olahraga tersebut, juga memberikan hiburan kepada masyarakat yang ingin menonton ajang olahraga pelajar daerah untuk dapat meningkatkan imunitas tubuh.

Ditambahkan oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Banjar Ikhwansyah, dalam kejuaraan ini ada sebanyak 5 cabang olahraga yang akan dipertandingkan.

Pertama adalah cabang olahraga basket, dari tanggal 5 sampai dengan 8 Oktober. Kemudian dilanjutkan dengan cabang olahraga bola voli dari tanggal 11 hingga 14 oktober di lapangan voli Demang Lehman Indrasari, serta pertandingan pencak silat yang digelar di Aula Kecamatan Martapura dari tanggal 15 hingga 18 Oktober.

“Juga ada cabang olah raga panjat dinding yang dilaksanakan pada tanggal 6 hingga 9 November di Wall Climbing Area yang berada di Taman Demang Lehman, Indrasari Martapura, jelasnya.

Ikhwansyah berpesan agar para peserta dan para penonton untuk tetap menerapkan protokol kesehatan selama masa pandemi.

Komentar
Banner
Banner