Pemkab Barito Kuala

Semarak Syiar Islam, Pemkab Batola Hadirkan Habib Rifky dan Habib Syech Berturut-turut

apahabar.com, MARABAHAN – Komitmen menggelar tablik akbar setiap bulan, masih dipegang Pemkab Barito Kuala. Ditandai dengan…

Featured-Image
Habib Rifky Alaydrus dijadwalkan mengisi tausiah di Masjid Agung Al-Anwar Marabahan di awal September 2022. Foto: Istimewa

bakabar.com, MARABAHAN – Komitmen menggelar tablik akbar setiap bulan, masih dipegang Pemkab Barito Kuala. Ditandai dengan menghadirkan Habib Rifky Alaydrus dan Syech Abdul Qodir Assegaf secara berturut-turut.

Habib Rifky akan lebih dulu dihadirkan 8 September 2022 untuk mengisi tausiah di Masjid Agung Al-Anwar Marabahan.

Sosok yang diidolakan banyak milenial dan ibu-ibu ini dijadwalkan memulai pengajian sekitar pukul 20.00 Wita, atau selepas salat isya.

Sedangkan Syech Abdul Qodir Assegaf atau populer dikenal sebagai Habib Syech, dijadwalkan mengisi Batola Berselawat di Lapangan 5 Desember Marabahan mulai pukul 20.00 Wita.

“Habib Rifky sudah mengonfirmasi jadwal tausiah di Masjid Agung Al-Anwar,” papar Bupati Hj Noormiliyani AS.

“Alhamdulillah di akhir masa jabatan kami, Habib Syech juga akan hadir dalam acara Batola Berselawat yang digelar 20 Oktober 2022 di Lapangan 5 Desember,” imbuhnya.

Diketahui komitmen menggelar tablig akbar setiap bulan ini diawali dengan menghadirkan KH Muhammad Bakhiet, 5 Maret 2022 lalu di Masjid Agung Al-Anwar.

Selanjutnya Ustaz Abdul Somad (UAS) mengisi kuliah subuh yang digelar bertepatan dengan 15 Ramadan 1443 Hijriah atau 16 April 2022.

Kemudian dalam Peringatan Nuzulul Qur'an yang bertepatan 18 April 2022, Pemkab Batola menghadirkan KH Ahmad Sanusi Ibrahim atau populer disapa Guru Jaro.

KH Fakhruddin Nur mengisi jadwal tausiah berikutnya di Masjid Agung Al-Anwar. Sosok yang dikenal dengan panggilan Guru Tungkal ini didatangkan 2 Juni 2022.

Terakhir Pemkab Batola mendatangkan Habib Jindan bin Novel dalam rangkaian peringatan Tahun Baru Islam 1444 Hijriah.

“Insyallah tablig akbar ini merupakan bentuk syiar Islam yang mencerminkan kehidupan agamis masyarakat Batola,” papar Noormiliyani.

“Diharapkan pelaksanaan tablig akbar ini mengundang keberkahan dan karunia, sehingga kehidupan masyarakat selalu dalam lindungan Allah SWT,” pungkasnya.



Komentar
Banner
Banner