Bank Kalsel

Semarak HUT ke-60, Bank Kalsel Serahkan 3 Gerobak Baru untuk UMKM

Dalam perayaan HUT Bank Kalsel ke-60 dengan tema SEMARAK (Selalu Bersama Untuk Bergerak), Bank Kalsel menggelar momen berbagi kebahagian dengan pelaku Usaha Mik

Featured-Image
Dalam perayaan HUT Bank Kalsel ke-60 dengan tema SEMARAK (Selalu Bersama Untuk Bergerak), Bank Kalsel berbagi kebahagian dengan pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Banua dengan memeberikan gerobak baru. Foto-Bank Kalsel.

bakabar.com, BANJARMASIN – Dalam perayaan HUT Bank Kalsel ke-60 dengan tema SEMARAK (Selalu Bersama Untuk Bergerak), Bank Kalsel menggelar momen berbagi kebahagian dengan pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Banua. 

Salah satunya melalui bantuan gerobak usaha yang lebih representatif, agar UMKM yang menjual produknya jadi terlihat lebih menarik untuk dibeli konsumen. 

Gerobak usaha diserahkan secara simbolis oleh Direktur Utama Bank Kalsel, Fachrudin kepada 3 pelaku UMKM di Kota Banjarmasin. 

Acara ini turut dihadiri oleh Direktur UPZ Bank Kalsel, M. Fajri Muhtadi dan berlangsung di Kantor Pusat Bank Kalsel pada Selasa (26/3/2024).

Disela Kegiatan, Direktur Utama Bank Kalsel, Fachrudin menyatakan bantuan gerobak baru ini merupakan hasil dari zakat, infaq, dan sadaqah yang berasal dari para pegawai Bank Kalsel dan dikelola oleh Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Bank Kalsel. 

Selama beberapa tahun terakhir, Bank Kalsel telah konsisten dalam menyelenggarakan program-program seperti ini, terutama pada momen-momen penting seperti milad Bank Kalsel, hari jadi Kabupaten/Kota maupun Provinsi Kalsel.

"Kami berharap bantuan gerobak baru ini dapat membantu UMKM meningkatkan daya saing dan popularitas produk mereka di pasar. Selain memberikan gerobak, kami juga berkomitmen untuk

membantu akses permodalan melalui fasilitas kredit tanpa bunga, yang secara langsung memberikan kontribusi pada kemajuan ekonomi di Banua," ungkap Fachrudin.

Sementara itu, Ahmad Kursani, pedagang gorengan yang mendapatkan gerobak UMKM dari Bank Kalsel menyampaikan rasa terima kasihnya atas bantuan yang diterima. Saya juga merasa terharu karena permohonan bantuannya yang diajukan melalui ibu beberapa waktu lalu, telah ditanggapi dan diwujudkan oleh Bank Kalsel.

"Dengan adanya gerobak baru ini, saya semakin termotivasi untuk meningkatkan usaha di wilayah Japri Zam-Zam Banjarmasin. Terima kasih kepada Bank Kalsel atas dukungan ini. Semoga Bank Kalsel terus berkembang dan memberikan manfaat bagi masyarakat, khususnya pelaku UMKM seperti kami," pungkas Ahmad.

Editor
Komentar
Banner
Banner