Kalsel

Semangat Kerja Prajurit Batalyon Melecut Semangat Pemuda Kuin Kecil  

apahabar.com, BANJARMASIN – Personil Batalyon infanteri 621/MTG, 623/BWU serta Denzipur 8 ikut diturunkan dalam Satuan Tugas…

Featured-Image
Satgas TMMD yang tergolong prajurit masih muda begitu semangat membangun jalan di Kuin Kecil sebagai tugas pengabdian ke masyarakat, Senin (23/7). Foto- Kodim 1007/Banjarmasin for apahabar.com

bakabar.com, BANJARMASIN – Personil Batalyon infanteri 621/MTG, 623/BWU serta Denzipur 8 ikut diturunkan dalam Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa ke 105 Kodim 1007/Banjarmasin di Jalan Kuin Kecil, Kelurahan Mantuil, Banjarmasin Selatan.

Sebanyak 100 orang personil tergolong masih remaja yang tergabung dari berbagai Batalyon menambah semangat para pemuda warga Kuin Kecil dalam membantu pelaksanaan TMMD ke 105.

Di bawah komando Letda Inf Agus Danton 623/BWU, pengerjaan jalan baik dalam penyiringan maupun pengurukan terus dikerjakan.

“Personil yang ditunjuk rata-rata masih remaja dan memiliki loyalitas yang tinggi sehingga dalam pelaksanaan mudah untuk digerakkan,” ujar Letda Inf Agus, Selasa (23/7).

Target pengerjaan jalan sepanjang kurang lebih 1 Km ini diharapkan selesai tepat pada waktunya sehingga TMMD ke 105 ini bisa sukses.

“Demi menciptakan jalan dan jembatan di wilayah Kuin Kecil ini mustahil tanpa adanya perjuangan dan pengorbanan. Itulah kata yang tepat untuk semboyan para pemuda pemuda warga di sini ikut membantu satgas mewujudkan kehidupan yang layak,” sebut Agus.

Menurut Agus, saat pemuda lainnya sibuk dengan gadget dan urusan pribadinya, warga kampung Kuin kecil yang rata-rata pemuda ini justru membantu TNI dalam pengerjaan pembangunan jalan dan jembatan di kampungnya.

Sabran contohnya salah satu pemuda yang ikut berjibaku dengan kayu galam justru merasa senang dengan membantu TNI dalam program TMMD ini.

“Ini kampung saya, malu rasanya kalau bapak bapak TNI kerja kami justru duduk duduk saja,” cetusnya.

Masyarakat jalan Kuin kecil memang sudah ditugaskan oleh ketua RT setempat untuk membantu TNI dalam pengerjaan baik jalan jembatan maupun perbaikan rumah dan Mushola.

Reporter: Ahya Firmansyah
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner