Tak Berkategori

Semangat Gotong Royong Bantu Ratusan Warga Banjarbaru Jalani Isoman

apahabar.com, BANJARBARU – Ratusan warga di Banjarbaru yang mengalami gejala Covid-19 menjalani isolasi mandiri (isoman). Untungnya…

Featured-Image
Warga isoman di Banjarbaru yang mendapat bantuan makanan oleh Garda Lima, Posko Relawan, dan KNPI. Foto-apahabar.com/Istimewa

bakabar.com, BANJARBARU – Ratusan warga di Banjarbaru yang mengalami gejala Covid-19 menjalani isolasi mandiri (isoman). Untungnya mereka tidak berjuang sendiri.

Semangat gotong royong ditunjukkan mulai dari Pemerintah Kota, organisasi masyarakat, organisasi kepemudaan, hingga warganya sendiri.

Pemkot Banjarbaru misalnya, membentuk Posko Garda Lima atau Gerakan Peduli Isolasi Mandiri.

Sesuai namanya, posko ini membantu kebutuhan warga yang sedang menjalani isoman Covid-19.

Meminjam data dari Diskominfo Banjarbaru. Per Sabtu (31/7) hari ini, tercatat jumlah warga yang terdata program Garda Lima ada 346 orang.

Sebanyak 343 orang yang sedang menjalani isoman. Lalu 2 orang dinyatakan sembuh dan 1 orang meninggal dunia.

Dari seluruh warga yang menjalani isoman, mayoritas perempuan dengan presentase 52,8 persen sedangkan laki-laki 47,2 persen.

Kecamatan Banjarbaru Utara menduduki posisi pertama warga isoman terbanyak. Diikuti Kecamatan Banjarbaru Selatan, Kecamatan Liang Anggang, Kecamatan Landasan Ulin dan Kecamatan Cempaka.

Masih menurut data Diskominfo Banjarbaru, saat ini ada 263 paket makanan yang harus disiapkan oleh Garda Lima. Juga 142 paket obat-obatan serta 12 tabung oksigen.

Selain Garda Lima, penyediaan makanan juga dibantu Komite Nasional Pemuda Indonesia atau KNPI Banjarbaru. Termasuk oleh posko di tiap kelurahan. Sehingga setiap warga yang isoman terpantau kebutuhannya.

Mereka bahu membahu menyalurkan bantuan kepada warga Banjarbaru yang menjalani Isoman.

Selama Pemberlakukan Pembatasan Sosial Masyarakat atau PPKM Level IV berlaku, tak hanya warga Isoman, hingga kucing jalanan pun tak luput perhatian.

Sebelumnya, sekelompok warga berkeliling memberi makan kucing jalanan yang biasa mengais makanan sisa dari warung makan.

Disamping itu, mereka juga memberikan obat tetes mata untuk kucing jalanan. Bantuan itu semua berasal dari donasi warga yang turutu peduli.

Sekadar informasi, bagi masyarakat yang menjalani isoman, bisa menghubungi hotline di nomor: 081251079997. Agar bisa didata kebutuhannya.

Aksi Peduli Kucing Jalanan Terdampak PPKM Level IV Banjarbaru

Komentar
Banner
Banner