Sport

Semakin Panjang Kiprah Aditya Harlan di Barito Putera

apahabar.com, BANJARMASIN – Aditya Harlan memastikan dirinya tetap merumput bersama Tim Laskar Antasari. Pemain diposisi penjaga…

Featured-Image
Aditya Harlan menekan kontrak di depan Manajer PS Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman. Foto-apahabar.com/Bahaudin Qusairi

bakabar.com, BANJARMASIN – Aditya Harlan memastikan dirinya tetap merumput bersama Tim Laskar Antasari. Pemain diposisi penjaga gawang itu kembali melakukan penandatangan kontrak dengan Manajer PS Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman, Sabtu (26/1/2019) kemarin.

Adit tercatat menjadi pemain terlama bergabung di Laskar Antasari. Terhitung sudah 7 tahun bersama tim kebanggaan sepak bola banua.

Loyalitas itu, kembali dia buktikan usai melakukan tanda tangan perpanjangan kontrak di kediaman sang manajer klub, Jalan Kampung Melayu Darat Banjarmasin. Kontak Adit sendiri, selama 2 tahun yang akan berakhir pada 2021 nanti.

Walau telah lama menjadi bagian PS Barito Putera, Aditya Harlan mengaku sering dipinang tim kampung halamannya sejak 2017 lalu, yakni Persija Jakarta dengan nilai kontrak yang menjanjikan. Namun, atas berbagai pertimbangan dan petunjuk keluarga, Ia memilih tetap bersama Rizky Pora dan kawan-kawan.

Baca Juga:Barito Putera Mengatur Ritme Latihan Jelang Piala Indonesia

"Tawar menawar dari Persija Jakarta sejak 2017 lalu. Tim ini sudah seperti keluarga bagi saya, masyarakat di sini lingkungan yang sangat agamis, membuat saya nyaman. Keluarga saya juga menyetujui dan pak Hasnur juga begitu baik," ucap Adity Harlan.

Meski, menjadi pemain yang paling lama alias senior di PS Barito Putera, Aditya Harlan tetap menghormati rekan satu klub. Terlebih PS Barito Putera sekarang diperkuat pemain bintang Indonesia, seperti Evan Dimas, Samsul Arif, dan punggawa berpengalaman lainnya.

"Saya tak mau dibilang pemain senior, tapi mau berbicara bahwa Barito ini sudah saatnya ke pentas Asia. Saya yakin semua itu butuh kerja keras. Saya yakin Do'a dari masyarakat, dan usaha kita, tim pelatih serta manajeman, kita lebih baik lagi dari 2 tahun sebelumnya.

Sementara itu, bersamaan dengan perpanjangan kontrak Aditya Harlan. Tujuh pemain juga disodori perpanjangan kontrak dengan durasi yang berbeda. Dengan Paulo Sitanggang, Nazar Nurzaidin, Rajiv Abizal, Ady Setiawan, serta Nazarul Fahmi, mendapat durasi kontrak dua tahun. Sedangkan M Sandy Ferizal dan Rony Beroperay, mendapat perpanjangan satu tahun.

Baca Juga:Jelang Piala Presiden, Barito Putera Latihan Perdana Sore Ini

Reporter: Bahaudin Qusairi
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner