Olahraga

Selepas Banjar Union, Salahudin Tangani Klub Anak Ahmad Dhani di Liga 2

Seiring kegagalan Banjar Union ke semifinal Liga 3 zona Kalimantan Selatan, pelatih Salahuddin menyambut ajakan Nusantara United FC yang bermain di Liga 2.

Featured-Image
Salahuddin ketika memimpin latihan perdana bersama Nusantara United FC di Nusantara United Training Ground, Boyolali, Jawa Tengah. Foto: Nusantara United FC

bakabar.com, BANJARMASIN - Seiring kegagalan Banjar Union ke semifinal Liga 3 zona Kalimantan Selatan, pelatih Salahuddin menyambut ajakan Nusantara United FC yang bermain di Liga 2.

Bahkan mantan pemain dan pelatih Barito Putera itu telah memimpin sesi latihan Nusantara United sejak awal pekan ini di Nusantara United Training Ground, Boyolali, Jawa Tengah.

Tugas Salahuddin terbilang berat, karena harus membantu membawa Nusantara United melewati babak playoff degradasi Liga 2 musim 2023-2024.

"Saya senang dipercaya untuk melatih Nusantara United. Tantangan sudah menanti, karena babak 16 besar dimulai tidak lama lagi dan kami harus lalui," ungkap Salahuddin melakui kanal YouTube Nusantara United, Sabtu (30/12).

Rekam jejak Salahuddin sebagai pelatih cukup mengesankan. Pria kelahiran Sumatera Selatan ini sukses mengantar Barito Putera promosi ke Divisi I, Divisi Utama, hingga menembus Indonesia Super League (ISL) di musim 2013 silam.

Selanjutnya Salahuddin membawa Persijap Jepara menjadi salah satu klub papan atas di Liga 2 musim 2022/2023, sebelum kompetisi terpaksa dihentikan imbas tragedi di Stadion Kanjuruhan.

Juga di Liga 2, Salahuddin pernah menangani Persis Solo, Persiba Balikpapan, Madura FC dan Persepar Palangka Raya.

"Saya berkomitmen 100 persen dan siap membantu Nusantara United mencapai potensi terbaik untuk bertahan di Liga 2," imbuh Salahuddin.

Dalam playoff degradasi Liga 2 2023-2024, Nusantara United berada di Grup B. Mereka bakal bersaing dengan PSDS Deli Serdang, PSPS Riau, dan Persikab Bandung.

Agar bertahan di Liga 2, Nusantara United harus finis di dua peringkat teratas.

Adapun debut Salahuddin sebagai pelatih Nusantara United berlangsung 6 Januari 2024, ketika menjamu PSDS di Stadion Kebo Giro Boyolali.

Diketahui Nusantara FC sempat mencuri perhatian publik, ketika mendapuk Ahmad El Jallaludin Rumi alias El Rumi sebagai presiden klub.

Namun keberadaan putra musisi Ahmad Dhani dan Maia Estianty itu tak otomatis membuat penampilan Nusantara United moncer.

Mereka tertahan di peringkat keempat grup B Liga 2, setelah kalah bersaing dengan Bekasi City FC, Malut United dan PSIM Yogyakarta.

Editor


Komentar
Banner
Banner