Sport

Seleksi Timnas U-17 di Kalsel, Tinggi Badan Jadi Syarat Penilaian

Pencarian talenta muda Sepak Bola tanah air untuk Tim Nasional (Timnas) U-17 dimulai. Tak cuma skill, minimal tinggi pemain juga menjadi aspek penting untuk dij

Featured-Image
PSSI mulai melakukan seleksi untuk Timnas U-17 yang diproyeksikan dalam turnamen Piala Dunia U-17. Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN - Pencarian talenta muda sepakbola tanah air untuk Tim Nasional (Timnas) U-17 dimulai. Tak cuma skill, minimal tinggi pemain juga menjadi aspek penting untuk dijadikan penilaian.

Timnas U-17 ini nantinya akan diproyeksikan untuk turnamen Piala Dunia U-17 mendatang.

Minggu (23/7), seleksi menyasar ke Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel). Seleksi akan dilaksanakan di Stadion Demang Lehman, Martapura, Kabupaten Banjar, Kalsel.

Diperuntukkan bagi anak-anak kelahiran 1 Januari 2006 sampai 31 Desember 2007 serta bertinggi badan minimal 170 centimeter.

Wakil Ketua Umum Asprov PSSI Kalsel, Syarifuddin Ardasa mengatakan, hingga Kamis (20/7) malam, setidaknya sudah ada 118 pemain yang mendaftarkan diri untuk mengikuti seleksi.

Selanjutnya, mereka akan dipandu tim scouting dari PSSI Pusat, yakni Coach Bima Sakti bersama 6 orang asistennya.

"Secara teknis seleksi tim scouting baru akan melakukan technikal meeting pada Sabtu (22/7) besok untuk menjabarkan teknisnya," bebernya.

Di sisi lain, kata dia, ketatnya standarisasi, khususnya tinggi badan pemain yang minimal 170 centimeter yang diberlakukan sebagai syarat, menjadi kendala para pemain di Banua untuk ikut seleksi ini.

"Karena dengan usia 17 tahun, bertinggi badan 170 centimeter, cukup sulit ditemui," tandasnya.

Editor


Banner
Banner