Sport

Seleksi di Atas Lapangan Berpasir, 50 Nama Masuk Catatan Pelatih Peseban

apahabar.com, BANJARMASIN – Perseban Banjarmasin menggelar seleksi pemain di Lapangan Sepakbola ‘Merah’, Kayu Tangi, Banjarmasin, Sabtu…

Featured-Image
Suasa seleksi skuat Peseban Banjarmasin jelang Liga 3 2019. foto-apahabar.com/Ahc10

bakabar.com, BANJARMASIN – Perseban Banjarmasin menggelar seleksi pemain di Lapangan Sepakbola ‘Merah’, Kayu Tangi, Banjarmasin, Sabtu (27/04/2019). Seleksi masih berlanjut hingga Minggu (29/04/2019) besok.

Pada hari pertama, sudah ada 50 nama dari 130 talenta berbakat yang masuk saku sang pelatih, M Noor Spd untuk naik ke tahap berikutnya. Namun, mereka masih akan terus di pantau.

Baca Juga: Pemanjat Indonesia Juara Dunia di China

“Untuk seleksi hari ini, sudah ada 50 nama yang masuk dalam catatan kami. Dan besok kita lihat lagi perkembangan pemain. Apa bisa lebih bagus atau jelek bisa juga ada nama nama baru, itu akan di seleksi lagi,” ujar M Noor saat ditemui bakabar.com.

Rencananya, lanjut M Noor, pihaknya akan mencari 22 pemain terbaik sesuai kebutuhan untuk mengisi skuat Peseban Banjarmasin.

Peseban sengaja menggelar seleksi guna menghadapi Liga 3 2019. Mereka diseleksi di bawah pengamatan langsung sang pelatih M Noor Spd.

“Seleksi ini bertujuan untuk mempersiapkan untuk mengarungi kompetisi Liga 3,” ungkap M Noor.

Disinggung kapan Liga 3 akan dimulai, M Noor mengaku belum mengetahuinya secara pasti. Namun fokusnya saat ini yakni memastikan komposisi 22 pemain terpenuhi.

Baca Juga: Jelang GP Azerbaijan, Hamilton Akui Bakal Kesulitan Kejar Ferrari

“Untuk jadwalnya kita belum tahu kapan. (Tapi) Kita tidak mempermasalahkannya, yang penting kita mempersiapkan dulu skuad. Agar tidak terjadi apa-apa di belakang. Pada intinya kita sudah siap dengan skuad yang ada,” terang M Noor.

Setelah seleksi, dilanjutkan dengan persiapan, sembari menunggu jadwal pasti dari PSSI. M Noor memastikan mereka yang terpilih berdasarkan kemampuan dan kebutuhan tim.

“Ada kemungkinan besok, jumlah perserta akan bertambah. Karena ada sebagian yang minta izin tidak mengikuti seleksi dan besok bisa berhadir,” terang M Noor.

Terlepas dari itu, M Noor sedikit menyayangkan minimnya fasilitas lapangan sepakbola di Banjarmasin.

Sehingga, pihaknya terpaksa menggelar seleksi di lapangan sepakbola Kayu Tangi yang tidak ditumbuhi rumput, melainkan di atas pasir.

Baca Juga: Hadapi Arema di 17 Mei Sore Ini, Barito Putera U-16 Berharap Dukungan Suporter

“Dari pantauan kami peserta seleksi sangat enjoy mengikuti seleksi. Ya walau dari segi lapangan, sangat tidak layak untuk bermain sepakbola. Ya itulah keadaanya, harapan saya mudah-mudahan pemerintah sangat mendukung,” beber M Noor.

“Terutama dari segi fasilitas olahraga, agar anak-anak Banua punya kegiatan yang positif tidak tejerumus hal-hal yang merusak masa depan,” pungkasnya.

Reporter: Ahc10
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner