Pemkab Tabalong

Selangkah Lagi, Petani Milenial Asal  Tabalong Lulus Seleksi Young Ambassador

Selangkah lagi, Dwi Cahyono, petani milenial dari Kabupaten Tabalong lulus seleksi Young Ambassador.

Featured-Image
Dwi Cahyono, bersama peserta lainnya saat mengikuti Boothcamp Young Ambassador. Foto-Dokumen pribadi Dwi.

bakabar.com, TANJUNG - Selangkah lagi, Dwi Cahyono, petani milenial dari Kabupaten Tabalong lulus seleksi Young Ambassador.

Young Ambassador sendiri merupakan kegiatan pemilihan dan pelatihan petani atau pengusaha sektor pertanian dari seluruh Indonesia untuk menjadi duta program Youth Entrepreneurship and Employment Support Services (YESS) dari Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian (BPPSDMP) Kementerian Pertanian.

Saat ini dirinya bersama Fitri Arini dari Dinas Ketahanan Pangan Perikanan Tanaman Pangan dan Hortikultura (DKPPTPH) Kabupaten Tabalong telah masuk 70 besar se-Indonesia.

Dwi yang merupakan Ketua Asosiasi Petani Milenial Tabalong ini mengatakan, seleksi tersebut awalnya diikuti 1.051 peserta dari seluruh Indonesia.

Dari jumlah tersebut terpilih 90 orang untuk mengikuti boothcamp di Kota Depok, Jawa Barat, pada tanggal 23-28 Februari 2023 lalu.

"Dari 90 orang, saya salah seorang peserta yang berhasil lulus 70 besar," katanya, Sabtu (4/3).

Dwi bilang dari 70 peserta yang lulus seleksi tersebut nanti akan kembali mengikuti seleksi lanjutan.

"Sebelum menjadi duta YESS masih ada seleksi tahap akhir atau grand final dari 70 peserta menjadi 50 Young Ambassador," terangnya.

Menurut Dwi, selama mengikuti boothcamp,dirinya mendapat menambah ilmu pengetahuan terkait pertanian.

"Banyak manfaat yang saya rasakan selama mengikuti boothcamp, seperti membuka jalur koneksi usaha di seluruh Indonesia," sebutnya.

"Boothcamp sendiri bukan sekadar kompetisi, tetapi ajang membentuk jiwa pengusaha di bidang pertanian, peternakan, perkebunan, perikanan dan tanaman pangan," tandas Dwi.

Editor


Komentar
Banner
Banner