Olahraga

Selamat! Atlet Taekwondo Kalsel Raih Dua Medali Perunggu di Pomnas XVIII

Cabang olahraga (cabor) Taekwondo Kalsel berhasil meraih dua mendali perunggu dalam pekan olahraga mahasiswa nasional (Pomnas) 2023 di GOR Rudy Resnawan Banjarb

Featured-Image
Atlet taekwondo Kalsel meraih dua medali perunggu. Foto: Humas Pomnas Kalsel

bakabar.com, BANJARMASIN - Cabang olahraga (cabor) Taekwondo Kalsel berhasil meraih dua medali perunggu dalam pekan olahraga mahasiswa nasional (Pomnas) XVIII/2023 di GOR Rudy Resnawan Banjarbaru, Selasa (14/11).

Kedua atlet yang berhasil menyumbangkan medali pertama di ajang Pomnas 2023 itu adalah Muhammad Rezky Julianto di nomor senior M+87 dan Ahlus Shofa Anggraeni di nomor senior F-45.

Medali yang dihasilkan itu usai Julianto kalah melawan Arya Mahesa perwakilan Jawa Barat di semifinal.

Sementara, Ahlus Shofa Anggraeni harus mengakui keunggulan Paradinda Puspa Rinjani dari Jawa Tengah.

“Peluang untuk menambah medali masih ada. Karena masih banyak nomor yang akan dipertandingkan," papar Pelatih Taekwondo Kalsel, Satria Faramadhana.

Raihan dua medali perunggu ini menyamai perolehan di Pomnas XVIII sebelumnya di Sumatwra Barat. Kala itu Kalsel juga mendapatkan perunggu di awal pertandingan.

Pada cabor taekwondo di Pomnas XVIII Kalsel ini sebanyak 27 provinsi yang mengirimkan atletnya.

"Sebanyak 94 orang dari pelbagai provinsi yang ikut partisipasi di Pomnas XVIII ini," sahut Hendri, koordinator pertandingan cabor taekwondo Pomnas Kalsel.

"Kalau kita (Kalsel) menurunkan 9 atlet putra/putri yang sudah terseleksi," timpalnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner