Sport

Selamat, 2 Atlet SOIna Kalsel Raih Medali di Jerman

Luar biasa. Itulah ungkapan bagi dua atlet asal Kalimantam Selatan yang berhasil meraih medali di Special Olympic World Games (SOWG) 2023 di Berlin, Jerman.

Featured-Image
Atlet SOIna Kalsel yang meraih medali di SOWG Berlin, Jerman. Foto-Doskominfo Kalsel

bakabar.com, BANJARBARU - Luar biasa. Itulah ungkapan bagi 2 atlet asal Kalimantam Selatan yang berhasil meraih medali di Special Olympic World Games (SOWG) 2023 di Berlin, Jerman.

Mereka adalah Arsyad Al Banjari meraih medali emas di cabang olahraga renang nomor 100 meter gaya kupu-kupu dan Dirasillamuna mendapatkan medali perak di cabor senam artistik.

Tak hanya emas, Arsyad Al Banjari juga meraih medali perunggu cabor renang nomor 100 meter gaya dada serta estafet putera.

“Alhamdulillah atlet Special Olympic Indonesia atau SOIna kita berhasil mempersembahkan 1 medali emas, 1 perak, serta 2 perunggu," papar Kepala Dinas Pemudan dan Olahraga Kalsel, Hermansyah, Kamis (29/6/2023).

Hermansyah bilang, masyarakat Kalsel harus berbahagia melihat torehan prestasi yang diukir para pejuang olahraga Banua.

"Sebuah kebahagiaan dan kebanggan bagi masyarakat Kalsel serta dunia olahraga di Banua cukup berkembang, khususnya atlet berkebutuhan khusus," katanya.

Ia berharap atlet Kalsel semakin banyak lagi yang bisa menorehkan prestasi baik itu di tingkat nasional maupun internasional.

“Kami dari jajaran akan terus membantu kegiatan keolahragaan di provinsi ini," tuturnya.

Hermansyah juga berharap para atlet rekreasi yang akan berangkat ke Jawa Barat untuk mengikuti Fornas VII agar bisa meraih medali.

Di sisi lain, Gubernur Kalsel Sahbirin Noor berpesan, selain dapat senantiasa menjaga nama baik Banua dengan menjunjung tinggi sportivitas, karena selain sehat, olahraga juga mengajarkan untuk menjadi pribadi yang jujur.

“Apalah artinya sebuah kemenangan, apalah artinya sebuah prestasi, tanpa adanya sportivitas," tandasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner