Tak Berkategori

Selama Ramadan, MRI Balangan Tunjukkan Dedikasi Tinggi untuk Kemanusiaan

apahabar.com, PARINGIN – Aksi kepedulian terus digalakkan Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Balangan selama Ramadan. Mereka mengunjungi…

Featured-Image
Relawan ACT Balangan ketika melakukan aksi kepedulian dengan membagikan iftar dan pangan ke rumah-rumah warga kurang mampu di desa-desa terpencil. Foto-dok ACT

bakabar.com, PARINGIN - Aksi kepedulian terus digalakkan Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Balangan selama Ramadan. Mereka mengunjungi warga yang kurang mampu di daerah-daerah terpencil untuk berbagi kebahagiaan.

Ketua Aksi Cepat Tanggap (ACT/MRI) Korda Balangan Nurul Yaqin mengatakan, pihaknya melakukan aksi sosial ke daerah-daerah terpencil selama Ramadan untuk berbagai kebahagiaan kepada mereka yang membutuhkan.

“Di antaranya melakukan buka puasa bersama di Yayasan Panti Asuhan Nurul Yaqin di Desa Inan, dan pemberian sebanyak 130 paket iftar dan pangan, juga melakukan aksi sosial ke Kecamatan Tebing Tinggi dengan membagikan paket iftar. Kami juga melaksanakan sunatan gratis untuk tiga anak,” ujarnya pada bakabar.com, Sabtu (1/6/2019).

Selain di Kecamatan Tebing Tinggi, pihaknya juga menggelar buka puasa bersama dan memberikan iftar di desa Kusambi Hulu, Kecamatan Lampihung dan membagikan takjil di depan Masjid Al-Akbar Balangan di Kecamatan Paringin Selatan.

"Aksi sosial ACT/MRI Balangan selama Ramadan ini semata-mata untuk bantuan kemanusiaan bagi mereka yang membutuhkan,” tegas Nurul.

Nurul mengakui, aksi tersebut didukung dari Aksi Cepat Tanggap (ACT/MRI) Kalimantan Selatan. Selain itu, dia sangat beruntung memiliki rekan-rekan relawan di Balangan yang memiliki semangat tinggi dalam kepedulian, sehingga selalu aktif melakukan aksi-aksi sosial.

"Masyarakat di Balangan masih banyak yang membutuhkan perhatian jadi sudah seharusnya para relawan menunjukkan pengabdiannya untuk bangsa ini, terlebih di bulan Ramadan," pungkas Nurul.

Baca Juga: MRI Balangan Kirim Bantuan ke Desa Terpencil

Reporter: Ahc08
Editor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner