Peristiwa & Hukum

Sejumlah Rumah di Kompleks Asman Pesona Sungai Lulut Ambruk, 4 Orang Sempat Terjepit

Dua Rumah ambruk di Jalan Martapura Lama, Komplek Asman Pesona Jalur II , Kelurahan Sungai Lulut, Kecamatan Sungai Tabuk, Kamis (14/9) dini hari. Empat orang se

Featured-Image
Dua Rumah ambruk di Jalan Martapura Lama, Komplek Asman Pesona Jalur II , Kelurahan Sungai Lulut, Kecamatan Sungai Tabuk, Kamis (14/9) dini hari. Foto-apahabar.com/Amrullah.

bakabar.com, BANJARMASIN - Sejumlah Rumah ambruk di Jalan Martapura Lama, Kompleks Asman Pesona Jalur II , Kelurahan Sungai Lulut, Kecamatan Sungai Tabuk, Kamis (14/9) dini hari ambruk. 4 orang sempat terjepit bangunan.

Soal adanya 4 orang korban dalam kejadian itu dibenarkan oleh Danru DPKP Kabupaten Banjar Sektor Gambut, Selamet Riyadi. Ia mengatakan saat tiba di lokasi, empat orang itu sudah dievakuasi oleh relawan emergency ke RSUD Ulin Banjarmasin.

Danru DPKP Kabupaten Banjar Sektor Gambut, Selamet Riyadi. Foto-bakabar.com/Amrullah.
Danru DPKP Kabupaten Banjar Sektor Gambut, Selamet Riyadi. Foto-bakabar.com/Amrullah

"Kami mendapatkan informasi bahwa adanya rumah ambruk, dan ada 4 orang terjepit di dalamnya," ujarnya kepada bakabar.com di lokasi.

"Saat kami berada di lokasi, para korban sudah di evakuasi oleh relawan emergency dan warga setempat ke rumah sakit Ulin Banjarmasin," tambahnya.

Sementara itu, Riadi juga menjelaskan, melalui kasat mata, ambruknya rumah tersebut akibat pondasi yang tidak kokoh.

Baca Juga: Brakkk...! Sejumlah Rumah di Kompleks Asman Pesona Sungai Lulut Kabupaten Banjar Ambruk

"Kalau indikasi terkait ambruknya ini ada kemungkinan pondasi, karena lahan-lahan kita di sini kan rawa, untuk lebih detailnya lanjutnnya dari pihak kepolisian," katanya.

Selamet merincikan, kejadian ini mengakibatkan 3 rumah yang terdampak ambruknya rumah tersebut.

"Yang terdampak ada 3 rumah, 2 ambruk dan1 terdampak ringan," tutupnya.

Diberitakan sebelumnya, Salah satu warga setempat, Tri mengungkapkan, saat kejadian dirinya sedang berada dirumahnya yang hendak memejamkan matanya untuk tidur.

Tak berselang lama, dirinya mendengar suara cukup keras dari samping rumahnya. Lalu, Tri keluar rumah untuk mengecek suara tersebut.

“Pas saya keluar rumah, samping rumah saya ini sudah dalam kondisi ambruk, dan sempat mendengar suara orang minta tolong dari rumah tersebut,” ucap Tri, kepada bakabar.com di lokasi kejadian.

Editor


Komentar
Banner
Banner