Borneo Hits

Sejumlah Pembangunan Proyek Strategis Banjarbaru Ditinjau Wali Kota

Wali Kota Banjarbaru M. Aditya Mufti Ariffin memonitoring langsung pembangunan sejumlah proyek strategis di Ibu Kota Kalsel pada Kamis (19/09).

Featured-Image
Wali Kota Banjarbaru saat meninjau langsung pengerjaan proyek strategis kota Idaman. Foto : Ist

bakabar.com, BANJARBARU - Wali Kota Banjarbaru, HM Aditya Mufti Ariffin, memonitoring langsung pembangunan sejumlah proyek strategis di kota setempat, Kamis (19/9).

Total tujuh lokasi yang ditinjau. Mulai dari penataan ulang Taman Van Der Pijl dan pekerjaan penataan taman median di Jalan Pangeran Suriansyah, pembangunan trotoar Jalan Kemuning dan Kelurahan Guntung Paikat, dan bangunan Puskesmas Banjarbaru Selatan di eks Pasar Bauntung.

Selanjutnya pembangunan Gedung Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, rehabilitasi Kolam Renang Idaman, renovasi Masjid Agung Al-Munawwarah dan pembangunan Gedung Kantor Dinas Perhubungan.

“Monitoring menjadi bagian integral dari upaya Pemko Banjarbaru dalam memastikan pembangunan yang berkelanjutan," papar Aditya.

Selain memastikan ketepatan waktu pelaksanaan, Aditya juga memeriksa kualitas material dan proses pengerjaan yang dilakukan oleh para kontraktor.

“Dana yang digunakan dalam proyek-proyek tersebut menggunakan APBD murni, terkecuali Puskesmas Banjarbaru Selatan yang menggunakan DAK 2024,” jelas Aditya.

“Saya berharap semua yang sudah dibangun bisa dirawat dan dijaga bersama-sama, karena bangunan pemerintah, pelayanan publik, sarana dan prasarana semuanya dari dana masyarakat,” tuntasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner