Pemkab Banjar

Sejak 1982, Saidi Mansyur Bupati Pertama Kunjungi Desa Belangian

Kepala Desa Belangian, Aunul Khoir mengatakan baru kali ini desanya didatangi pejabat Bupati Kabupaten Banjar, sejak resmi jadi desa definitif pada 1982.

Featured-Image
Bupati Banjar berfoto bersama dengan tokoh masyakarat Desa Belangian di lokasi wisata HW Camp, Senin (8/7). Foto: bakabar.com/Hendra

bakabar.com, MARTAPURA - Kedatangan Bupati Banjar, H Saidi Mansyur, ke Desa Belangian, Selasa (9/7), terasa begitu istimewa untuk warga setempat.

Berdasarkan pengakuan Kepala Desa Belangian, Aunul Khoir, Saidi merupakan bupati pertama yang mendatangi Belangian setelah menjadi desa definitif sejak 1982.

"Resmi menjadi desa sejak 1982, baru sekarang desa kami didatangi kepala daerah sekelas bupati. Sementara kalau sekelas gubernur, baru Paman Birin (H Sahbirin Noor) yang singgah ketika beliau turing beberapa tahun lalu," papar Aunul Khair.

Belangian merupakan desa wisata yang masuk situs Geopark Meratus. Terletak di ujung Kecamatan Aranio, tepatnya di kawasan Waduk Riam Kanan. Untuk mencapai Belangian, dibutuhkan waktu tempuh lebih 1 jam menggunakan perahu mesin.

Sesampainya di Belangian, Saidi Mansyur bersama seluruh pejabat teras Pemkab Banjar beserta para camat disambut warga dengan antusias. Dalam kesempatan ini, Saidi menggelar pertandingan sepakbola persahabatan melawan warga setempat.

"Kami takjub dengan potensi wisata alam di Belangian. Kalau sebelumnya hanya melihat lewat video, sekarang sudah secara langsung," ungkap Saidi.

"Kami menginginkan ini menjadi perhatian instansi terkait. Mulai dari infrastruktur, pendidikan, dan sarana prasarana wisata," tegasnya.

Kemudian malam hari, rombongan berkemah di HW Camp yang merupakan salah satu objek wisata andalan Belangian. Momen ini juga dimanfaatkan warga untuk berdiskusi langsung dengan Saidi dan jajaran pemerintahan.

"Kami bersyukur Belangian akhirya dikunjungi Bupati Banjar beserta rombongan. Makanya kami pun langsung menyampaikan beberapa persoalaan, di antaranya terkait infrastruktur penunjang perkembangan wisata," jelas Aunul Khoir.

"Kemudian tidak hanya sektor wisata, karena potensi perikanan, pertanian, dan peternakan di Belangian juga membutuhkan peningkatan," tutupnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner